Polri Apps
banner 728x90

SMA 3 Batam Jadi Sorotan Warga, Anak di Lingkungan Sekitar Tak Tertampung

berita terkini batam
SMA Negeri 3 Batam, (foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 3 Batam mendapat sorotan dari warga. Pasalnya, banyak Wali murid yang mengeluhkan anaknya tidak tertampung di sekolah tersebut. Jumat, (10/7/2020).

“ Sekolah mengaku hanya menerima 252 siswa atau 7 lokal saja,” Kata Hany warga yang hendak menyekolahkan anaknya disana.

Padahal menurut Hany, sekolah tersebut baru saja meluluskan 390 siswa kelas 12.

“ Ya seharusnya jumlah penerimaan nya pun sama dengan angka kelulusan ya pak,” tanya Hany pada owntalk.co.id, Rabu, (8/7/2020)

Hany mengaku pasrah jika anaknya tidak diterima di sekolah tersebut, bahkan Ia mengaku untuk menunda Pendidikan anaknya karena tak memiliki biaya bersekolah di swasta.

“ Kami tinggal di Botania sini pak, tapi tak ditampung, Yang tinggal di Cikitsu, Taman Raya dan lainnya pun banyak yang tak tertampung pak,” Tutur dia

Sementara itu, owntalk.co.id mencoba menghimpun data sebanyak 252 siswa baru yang berhasil diterima berasal dari jalur Prestasi : 64 siswa, 113 zonasi, 8 perpindahan orang tua, 31 jalur afirmasi, 36 kelas bahasa dengan total 252. Jika dihimpun jumlah tersebut lebih sedikit dari jumlah siswa kelas 10 yang telah naik kelas ke kelas 11 berjumlah 429 siswa.

Vivi Kepala sekolah SMA tersebut belum memberikan keterangan setelah beberapa kali dihibungi melalui selulernya. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *