Polri Apps
banner 728x90

Polda Kepri Cek Kabar ABK WNI Yang Dibunuh di Kapal Asing

berita terkini batam
Ilustrasi Kapal Asing, (foto: owntalk)

Pekanbaru, Owntalk.co.id – Setelah beredarnya kabar di sejumlah media sosial tentang adanya anak buah kapal (ABK) WNI dibunuh di kapal asing di perairan Selat Malaka. Tim Polda Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya mengecek kabar tersebut.

Melalui DetikNews Direskrimum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto, mengatakan bahwa tim Polda Kepri sedang menuju ke kapal yang diduga terjadi pembunuhan ABK WNI. Menurut informasi yang beredar, ABK WNI tersebut berasal dari Lampung.

“Infomasinya begitu ada dugaan pembunuhan ABK di kapal asing. Kapal tersebut berlayar di Selat Malaka,” katanya, pada Rabu (8/7/2020).

Kombes Arie berpendapat bahwa kapal berbendera asing yang dimaksud masih berada di Indonesia. Tetapi, dia tidak menjelaskan dari mana kapal itu berasal.

“Diperkirakan kapal asing itu masih di wilayah perairan Indonesia. Nanti perkembangannya kami sampaikan kalau sudah bisa ditangkap,” terangnya melalui DetikNews.

Selain sebuah screenshot percakapan. Kabar ini diperkuat dengan video yang viral beberapa ABK WNI tengah menggotong jenazah rekannya. (Khatmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *