Polri Apps
banner 728x90

Bea Cukai Kepri Gagalkan Aksi Penyeludupan Ribuan Smartphone

berita terkini batam
Speedboat beserta Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Bc Kepri(foto: owntalk)

Tanjung Balai Karimun, Owntalk.co.id – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau berhasil mengagalkan upaya penyeludupan Ribuan Smartphone Berbagai Merk di perairan pulau Patah, jumat (03/07).

Dari tangkapan tersebut BC Kepri mengamankan 3304 unit Smartphone seperti IPhone, Samsung, Google Pixel, dan berbagai merek lainnya dengan Total nilai barang sebesar 12 miliar dan berpotensi merugikan negara sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto Menuturkan, saat pihaknya mendapat informasi dari BC Batam, bahwa adanya sebuah soead boat yang mencurigakan dari Jembatan 4 Barelang.

“Saat Satgas Patroli Laut BC mendapat informasi dari Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, bahwa akan ada sebuah speedboat yang diduga membawa smartphone ilegal dari Jembatan 4 Barelang Batam, tim menuju ke lokasi untuk memantau,” ungkapnya.

Lanjut Agus, saat melakukan pantauan Pihaknya melihat ada sebuah Soeedboat yang mencurigakan menuju ke arah Tanjung riau, lalu pihaknya melalakukan pengejaran kapal tersebut tidak berhenti dan bermanuver menuju ke aras pulau Patah.

“Saat tim melihat adanya speedboat yang mecurigakan, pihaknya melakukan pengejaran sampai ke pulau Patah,” jelasnya.

Agus Menambahkan, Saat Kapal tersebut mendekati pesisir pantai, ABK Speedboat  tersebut melarikan diri masuk ke dalam Hutan, lalu tim melakukan penggeladahan terhadap Speedboat tersebut dan menemukan Berbagai jenis Smartphone.

“Saat dilakukan pengejaran, kapal tersebut tidak berhenti dan melakukan manuver untuk melarikan diri dengan haluan menuju Pulau Patah, Pada saat kapal tersebut mendekati pantai di pesisir Pulau Patah, ABK dari speedboat tersebut melarikan diri ke dalam hutan, Kemudian Satgas Patroli Laut BC mengamankan serta memeriksa speedboat tersebut dan kedapatan muatan 32 karton smartphone dengan berbagai macam merek,” Tutupnya. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *