Polri Apps
banner 728x90

RS Bhayangkara Se- Indonesia Siap Tampung Pasien Rujukan Covid 19

berita terkini batam
Ilustrasi penanganan Pasien covid 19. (foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol Dr dr Rusdianto, DFM mengatakan seluruh rumah sakit Polri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia siap menjadi rujukan pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Jendral bintang satu itu sesaat setelah mendampingi Kapolda Jawa Barat meresmikan fasilitas baru di RS Bhayangkara Semarang.

“ Seluruh RS Polri Se-Indonesia siap berkontribusi untuk penanganan Covid 19,” sebut dia

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa segala fasilitas di RS Bhayangkara milik Polri dapat dipergunakan untuk umum.

“ Jadi, RS Bhayangkara tidak hanya untuk anggota Polri saja, masyarakat umum juga bisa mengggunakan fasilitas disana,” lanjut Rusdianto.

Menurut dia, beberapa RS Bhayangkara di Indonesia sudah memiliki sejumlah fasilitas yang layak untuk penanganan pasien Covid 19. Ia mencontohkan RS Bhayangkara Semarang yang saat ini sudah memiliki empat ventilator.
Selain ventilator, kata dia, sudah ada lima Rumah sakit mulik Polri yang sudah dilengkapi dengan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction).

Dengan demikian, lanjut dia, proses pemeriksaan uji usapan bisa dilakukan lebih cepat. Ke depan, kata dia, akan diperbanyak RS Bhayangkara yang dilengkapi dengan pemeriksaan PCR. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *