Polri Apps
banner 728x90

Memasuki Fase New Normal, Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre Sepi Penumpang

berita terkini batam
Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Centre (foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Memasuki fase New Normal Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Centre masih minim penumpang yang akan berpergian, Kamis (04/06).

Berdasarkan informasi yang dihumpun oleh Owntalk.co.id, Bahkan hanya ada satu kapal komersil yang berangkat, baik ke negera Singapura maupun ke Malaysia setiap harinya.

Manajer Operasional Pelabuhan Ferry Internasional Batam center, Nika Astaga menuturkan, hanya ada satu operator kapal yang beroperasi. Mereka membawa penumpang yang berangkat dari Batam atau sebaliknya.

“Saat ini hanya ada 1 kapal komersil yang berangkat, Penumpang kadang 1 orang, 4 orang dan paling banyak sekitar 6 orang,” ungkapnya.

Lanjut Nika, para penumpang yang berangkat harus memiliki surat izin dari Kedutaan dan tes kesehatan. Begitu juga dengan penumpang yang datang wajib dites suhu tubuh dan lakukan rapid test.

“Sekarang keberangkatan maupun kedatangan lebih diperketat. Jadi memang yang berangkat maupun datang mereka yang punya kepentingan dan sudah memiliki izin,” Tutupnya.

Namun di balik sepinya penumpang yang akan berpergian pihak pelabuhan terlihat sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk memasuki fase New Normal. Mulai dari air untuk cuci tangan di pintu masuk, menyediakan handsanitezer, pengecekan suhu hingga jaga jarak antar penumpang. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *