Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Pentingnya Kesadaran Masyarakat Untuk Memutuskan Mata Rantai Covid-19 di Batam

berita terkini batam
Amsakar Roadshow Ke Titik Keramaian.(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Pusat keramaian di Sagulung didatangi Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam. Tujuannya yaitu memantau pelaksanaan pembatasan aktivitas masyarakat (PAM) dan menghimbau agar aktivitas di pusat keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Amsakar Achmad kembali melakukan roadshow ke titik-titik keramaian. Kali ini sasaran Amsakar adalah Kecamatan Sagulung.

Dengan menggunakan pengeras suara, Amsakar mengedukasi masyarakat untuk mendukung melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal di Kota Batam.

Ada pun pemantuan berlangsung di 3 kedai kopi, 3 mesjid, 1 minimarket, 1 pasar, dan pangkalan ojek.

“Mohon dukungannya untuk melaksanakan protokol kesehatan, tidak berkumpul di tempat keramaian, menjaga jarak, disiplin gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan rajin berolahraga,” pesan Amsakar.

“Jadi kesadaran masyarakat itu sangat penting. Tanpa ada kesadaran masyarakat, maka itu tidak akan berhasil,” jelasnya.

Tim, sambung Amsakar, terus bekerja siang malam. Berbagai upaya dan kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang tinggi maka tidak akan berhasil.

Dari hasil pantauan tersebut 98 persen masyarakat sudah sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Hanya 2 persen masyarakat yang masih ngeyel atau tidak patuh.

Selain itu, Amsakar meminta masyarakar terus waspada terhadap orang tanpa gejala (OTG). Karena berdasarkan hasil tes PCR dari 128 orang yang  positif covid-19, ada 82 orang tanpa gejala.

“Orang tanpa gejala itu sama seperti kita dalam keadaan sehat tidak terdeteksi, karena tidak menunjukkan tanda-tanda gejala pada umumnya,” tutur nya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *