Cara Unik Polisi Sosialisasikan Covid 19 Dengan Kostum Leak

Seorang Polisi mengenakan pakaian Leak dan mensosialisasikan pencegahan covid 19 di pasar. (Sumber AFP )

Jakarta, owntalk.co.id – Guna mensosialisasikan bahaya covid ditengah masyarakat, Polisi ini mengenakan kostum menyeramkan yang disebut sebagai ” leak ” di Denpasar, Bali.

Dengan mengenakan kostum Leak tersebut, Polisi itu keluar masuk pasar, salah satunya di pasar tradisional Keroboka. Leak itu bahkan memberikan sosialisasi pencegahan penularan covid 19, bahkan memberikan masker kepada pengunjung pasar yang tak mengenakan masker.

Kostum ‘Leak’ atau ‘Celuluk’ yang dipakai anggota polisi itu merupakan sosok menyeramkan yang begitu populer dalam cerita masyarakat Bali. Cara unik itu dilakukan dalam upaya mengimbau masyarakat untuk terus melakukan berbagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan ruas jalan, menghimbau masyarakat untuk terus mengenakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak melakukan perjalanan mudik. Jumlah pasien virus corona di Bali masih terus mengalami peningkatan. Per Kamis (14/5/2020), Pemprov Bali mencatat ada 337 orang pasien positif Covid-19. Dari jumlah itu terdata sebanyak 224 pasien positif telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia.(Sumber AFP).

BACA JUGA :  Ini Anjuran UNICEF Jika ingin membuka kegiatan belajar di Sekolah Kembali