Sambil Gowes, KNPI Kota Batam Bantu Korban Kebakaran Pasar Taras

Sambil Gowes, KNPI Kota Batam Bantu Korban Kebakaran Pasar Taras
Suasana Penyerahan Bantuan Oleh KNPI Kota Batam Kepada Pedangang Korban Kebakaran di Pasar Taman Raya Square (TARAS). (Doc. KNPI)

Batam, Owntalk.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menggelar bakti sosial membantu korban kebakaran di pasar seken Taman Raya Square (TARAS), pada Sabtu (16/05/2020) sore.

Sambil gowes asyik dengan mengambil start di halaman kantor DPRD Kota Batam, rombongan KNPI kota Batam langsung mengayuh pedal ke lokasi musibah bencana kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Kehadiran rombongan KNPI disambut langsung oleh lurah kelurahan Belian Kota Batam, masyarakat dan pedagang (yang menjadi korban kebakaran).

Ketua KNPI Kota Batam, M Teddi Nuh, S.STP, M.Si mengatakan, bakti sosial ini mereka lakukan guna membantu meringankan penderitaan para pedagang korban kebakaran dengan membagikan 145 paket beras.

“Alhamdulillah KNPI Kota Batam hari ini telah melakukan bakti sosial, membantu para pedagang korban kebakaran di pasar Taras ini. Kegiatan ini murni kegiatan sosial, dimana semua anggota KNPI patungan dengan sukarela mengumpulkan beras untuk dibagikan pada para korban kebakaran,” ungkap Teddy.

Walaupun jumlahnya tidak seberapa, kata Teddy, tetapi jiwa kepedulian kita terhadap sesama yang terkena musibah penting dilakukan. Apalagi musibah yang dialami ini ditengah Pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kita semua dapat mengambil pelajaran dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, saling berbagi dan semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan kita kekuatan untuk melewati ujian ini, ” harapnya.

Sementara itu, perwakilan pedagang yang menjadi korban kebakaran di pasar Taras, mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian dan bantuan paket beras dari KNPI Kota Batam.

“Terimakasih banyak kepedulian Pemuda KNPI Kota Batam atas musibah yang kami hadapi ini, semoga rejeki yang telah diberikan kepada kami dibalas dengan rejeki yang berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujar salah satu perwakilan pedagang Pasar Taras. (Leuwalang)

BACA JUGA :  Pameran Koperasi Se-Aceh di Buka di Aceh Timur, ada Juga Acara Santunan anak Yatim