Polri Apps
banner 728x90

Yuk Kunjungi, Drive Thru Screening Rapid Test Di RS. Bhayangkara Gratis

Yuk Kunjungi, Drive Thru Screening Rapid Test Di RS. Bhayangkara Gratis
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kepada masyarakat di Kota Batam, saat ini RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri telah membuka pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test gratis, jadi masyarakat yang ingin diperiksa tidak perlu turun dari kendaraannya. Inovasi Pelayanan tersebut dimulai pada, Rabu (29/04).

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, memaparkan, Drive Thru Screening Rapid Test ini merupakan inovasi terbaru dalam protokol kesehatan, sekaligus hal ini juga tetap menjaga Physical Distancing agar tidak terjadinya penularan virus dalam antri, dan setelah melakukan test hasilnya akan di kirim melalui no HP pengendara, tentunya ini sangat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan test terhadap kesehatannya.

“Kami melaksanakan Screening Rapid Test dengan cara Drive Thru, Hal ini dilakukan sebagai bentuk Polda Kepri Peduli Covid-19 serta mempertimbangkan protokol kesehatan, Physical Distancing sehingga tidak terjadi penularan pada saat antrian pemeriksaan, sebelum dilakukan pemeriksaan akan diberikan Hand Sanitizer, pengambilan nomor antrian dengan mengisi nama, no Hp, menunggu giliran, berdiam di kendaraan, petugas dari RS. Bhayangkara yang akan mengambil darah diujung jari selanjutnya diperiksa dibawah tenda yang telah ditentukan dan hasil akan dikirim berdasarkan no Hp yg telah dicantumkan,” jelasnya kepada Media.

Lanjut Yan Fitri, RS. Bhayangkara telah melakukan Rapid test Sebanyak 534 orang, dan 6 orang Personel dinyatakan rekatif, dan 1 masyarakat umum juga memiliki hasil reaktif

“RS. Bhayangkara telah melakukan Rapid Test sebanyak 534 orang, dari 534 orang tersebut sebanyak 7 orang dinyatakan reaktif dengan rincian 6 orang Personel Polri dan 1 orang masyarakat umum,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test di RS. Bhayangkara dapat melakukan pendaftaran melalui Whatsapp ke nomor 081276764878 atau ke nomor 081270004794. Jam pelayanan untuk hari senin-jumat buka dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, setelah isitirahat, akan mulai kembali pada pukul 13.00-15.00 WIB. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *