Polri Apps
banner 728x90

Proyek Pemerintah Rampas Akses Jalan Warga Permata Hijau

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Warga Perumahan Permata hijau dan Villa Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji. Kamis (23/04/2020) terhambat pulang kerumah akibat penutupan akses jalan di simpang Baskem dan dari simpang Tobing.

Penutupan jalan akibat adanya pengerjaan proyek Gorong-gorong oleh PT. Maju Bersama Jaya tersebut, dinilai tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi sebelumnya ke warga.

Proyek Pemerintah yang bersumber dari dana APBN tersebut dinilai merampas akses jalan keluar masuk warga.

“Kami kebingungan pak, pulang belanja tiba-tiba jalan udah ditutup, saya bingung tak bisa pulang, akhirnya telpon suami jemput,” kesal Wahyu warga Permata Hijau.

Perangkat RT/RW setempat pun langsung mendatangi lokasi proyek menanyakan perihal penutupan total akses jalan tersebut.

“Kami tanya langsung ke pengawasnya, katanya penutupan tersebut hanya 6 jam saja dan sudah mendapat ijin polisi, tapi tidak ada sosialisasi ke warga. Tidak ada jalur alternatif untuk menuju perumahan kami. Yang diluar tak bisa masuk, yang didalam gak bisa keluar, kasian ibu-ibu yang mau belanja,” ujar Agus Suprapto, RT. 01/RW. 06 Kelurahan Bukit Tempayan.

Sementara itu, Silitonga, pengawas proyek tersebut mengatakan, pekerjaan Gorong-gorong itu rencananya di kebut sampai jam 6 sore nanti sudah harus selesai. Namun kerna ada kendala dilapangan, jadi molor hingga malam nanti.

“Ini lagi kami kejar, mungkin tengah malam  selesai. Begitu dipasang gorong-gorongnya, langsung itutup tanah, akses jalan langsung kami buka. Harusnya jam 6 sore sudah harus selesai, tapi kerna ada kendala, jadi molor. 

Ketika ditanya mengenai adanya protes dari perangkat RT dan warga setempat, Silitonga mengaku, itu merupakan hal yang wajar karena jalan ditutup. (Leuwalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *