Polri Apps
banner 728x90

Melayu Raya Bantu Penerangan Rumah Singgah dengan Genset

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Perhimpunan Melayu Raya kota Batam bahu membahu untuk mengadakan sebuah Genset penerangan bagi Rumah Singgah Kasih Kasihan yang berada di Jalan Sei Daun, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk – Batam. Selasa, (18/2/2020). 

Genset tersebut sudah lama diimpikan oleh mereka untuk bisa menjadi mesin pengganti ketika listrik padam. 

Rini, pemilik rumah singgah tersebut mengatakan bahwa selama ini pihaknya selalu kesulitan jika aliran listrik PLN padam.

“ Mayoritas yang ada disini adalah pasien-pasien yang terkena gangguan jiwa, jadi kami selalu kesulitan jika listrik padam untuk menenangkan mereka,” ujar Rini pada Owntalk.co.id 

Rini menyebutkan, datangnya sumbangan Genset dari Perhimpunan Melayu Raya itu seperti oase yang menjawab doanya selama ini.

“ kami tak ada dana untuk membeli sendiri, Puji Tuhan Melayu Raya berbaik hati menyumbangkannya untuk kami,” kata Rini 

Saat ini, Rini menjelaskan bahwa total pasien yang ada didalam rumah singgah tersebut berjumlah 42 orang. 

“Rata-rata dari mereka terkena gangguan jiwa, mental dan depresi.” tutup dia 

Sementara itu, Kordinator Wilayah Melayu Raya Batam, Hazarin Firda dalam keterangannya pada Owntalk.co.id, menyebutkan bahwa bantuan itu bersumber dari seluruh anggota dan beberapa pihak lainnya. 

Ia menjelaskan bahwa laporan dari Kepala Bidang kesehatan Melayu Raya pada rapat bulanan menyampaikan bahwa rumah singgah tersebut sangat membutuhkan genset untuk penerangan.

“ berawal dari laporan kepala bidang kesehatan, lalu kami survei, dan langsung menghimpun dana untuk pengadaan genset tersebut,” jelasnya di Balai Melayu Raya, Ocarina 

“ Setelah diumumkan kepada anggota Melayu Raya, semua semangat untuk saling berpartispasi membantu, termaksud Kasat Reskrim,” imbuhnya 

Kepedulian seperti itu, kata Alin adalah sebuah budaya yang di ajarkan oleh pembina utama mereka

“ Kepedulian seperti itu selalu dicontohkan oleh pembina utama kami, yakni Jendral Yan Fitri,” kata dia 

Perhimpunan yang bergerak sebagai Role Perpolisian masyarakat itu, kata dia selalu berupaya melakukan kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat Batam dan Kepri. 

“ Dalam segala kegiatan sosial kami ditengah masyarakat, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Terutama kepada ayahanda kami Wakapolda Kepri, Jendral Yan Fitri, Kakanda kami, Kasat Reskrim yang sekaligus juga penasehat Melayu Raya kota Batam dan seluruh anggota Melayu Raya yang menyebarkan virus kepedulian ditengah-tengah masyatakat lainnya.” tutup dia 

Sementara itu, Dansatgas Perhimpunan Melayu Raya, Zulkifli mengutarakan ucapakan terimakasih yang sama kepada Kapolsek Sei Beduk, AKP Ganjar dan Sekcam Sei Beduk, Dwiki atas partisipasinya menyiapkan tempat acara.

“ Terimakasih kepada pak Kapolsek Sei Beduk dan Pak Sekcam sebagai tuan rumah yang sudah mempersiapkan tempat dengan baik.” tutupnya. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *