Tembok Pembatas Pollux Habibie Roboh, Rumah Warga Banjir Lumpur

  • Bagikan
berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Tembok yang jadi pembatas antara Pollux Habibie dengan perumahan Citra Batam roboh, akibatnya, Sejumlah rumah yang berhadapan langsung dengan proyek super megah itu diterjang banjir lumpur. Rabu, (29/1/2020). 

Beberapa warga dilokasi mengatakan bahwa Lumpur tersebut terbawa hingga dua gang Ke belakang, warga tersebut mengatakan tingginya hingga mencapai betis orang dewasa.

Tak hanya Lumpur, Sejumlah rumah pun hancur terkena puing tembok yang jatuh mengenai rumah warga.

Edi Vitria, salah satu warga yang memiliki rumah berhadapan langsung dengan Pollux Habibie mengatakan bahwa rumah dan barang elektroniknya rusak parah. Tak hanya itu, motor Honda beat nya pun tertimpa tembok jatuh yang diprediksi dengan ketinggian 3,5 Meter.

“ saya kebetulan tadi lagi kerja diluar, ibu saya memanggil dan meminta untuk pulang melihat kondisi rumah yang sudah rusak,” Kata Edi 

Edi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:30 Wib pasca hujan satu jam, “ Karena tembok tinggi ini tak ada penyangganya dan di volume air yang tinggi maka runtuhlah tembok ini,” Kata dia 

Selain itu, sebuah mobil avanza juga terlihat ringsek terkena hempasan tembok yang terbuat dari beton itu.

Hingga pukul 19:10, terlihat pihak perusahaan baru datang dan berupaya untuk membersihkan lumpur dan beton yang jatuh ke area pemukiman rumah warga. (Ack)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *