Polri Apps
banner 728x90

150 Anak-Anak Banjiri Khitanan Massal Yayasan Penyambuang Lidah , 65 Orang ikuti Terapi Tulang dan Syaraf

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Yayasan Penyambung Lidah (YPL) menggandeng Pemerintah Kota Batam dan beberapa organisasi lainnya mengadakan bakti sosial ditengah masyarakat Batu Aji. Sabtu, (21/12/2019). Kegiatan itu dibuka langsung oleh wakil walikota Batam, Amskar Achmad. 

Ketua Panitia Bakti sosial tersebut, Defri Wandi mengatakan sedikitnya 150 anak-anak jadi peserta untuk sunatan massal dan 65 peserta orang dewasa mengikuti kegiatan terapi tulang dan syaraf. 

Kegiatan tersebut kata dia juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Batam, IK FDok Unand, Hulubalang, B’right PLN Batam, Komunitas CMB, dan ARM kota Batam.

“ Untuk terapi Tulang dan Syaraf, kita di Bantu Perpatri yang melaksanakan pijit urat Syaraf kejepit dan lainnya” tambah dia 

Kegiatan itu sendiri kata Wandi dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Batam yang ke 190. 

Ketua Yayasan Panyambuang Lidah kota Batam Zulfahmi menambahkan Kegiatan sosial ini bukan hanya sekali ini saja, namun pihaknya akan mengagendakan rutin kegiatan serupa.

“ kita adakan lagi kedepannya. Kebetulan penghujung tahun 2019 ini bertepatan dengan HUT kota Batam ke 190, maka kita berinisiatif membuat acara Khitanan Massal” kata dia 

Menurutnya, selain khitanan masal tersebut, ada Terapi pijat saat ini yang sudah terdata mencapai 120 orang, kemungkinan akan mencapai hingga 150. Kerana semua gratis, nggak ada bayar,”tutur Zulfahmi.

Untuk diketahui, ada 43 orang tenaga medis Dokter diturunkan dalam partisipasi sosial yakni dari kedokreran Unand Padang, dan Hulubalang

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi dan Batam, Alek Guspenaldi dan Arlon Veristo mengapresiasi atas semangat para pengurus Yayasan Panyambuang Lidah Batam yang telah sukses melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Saya pribadi sangat mendorong kegiatan tersebut tidak hanya ini saja, tetapi buatkan kegiatan lainnya bersifat sosial. Sejauh pelaksanaan untuk hal yang positif saya siap mensupportnya,”tutur Arlon. (Zul/Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *