Polri Apps
banner 728x90

Reses Ke Mangsang Kebun, Legislator Gerindra Kepri Serahkan Bantuan 4 unit Mesin Pompa dan Pipa Air Kepada Kelompok Tani

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Kegiatan reses yang dilakukan oleh legislator Gerindra Kepri yakni menyerahkan bantuan 4 unit pompa air dan pipa kepada Petani sayur di daerah yang di kunjunginya.

Kegiatan reses di Mangsang Kebun, Kecamatan Sei Beduk pada Senin 16/12/2019 oleh anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti S.E., MM ini, didampingi oleh Ahmad Izhar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri, beserta rombongan.

Menurut Legislator Gerindra, tempat ini adalah tempat reses pertamanya setelah ia dilantik menjadi anggota dewan September lalu.

” Acara hari ini adalah reses lanjutan saya ke Dapil Sei Beduk terkhusus kelokasi ini. Kemudian menyerahkan bantuan dari pemerintah Propinsi Kepri kepada kelompok petani Mangsang Kebun yang mana bantuan-bantuan tersebut sesuai dengan permintaan mereka dan yang mereka butuhkan. Bantuan tersebut berupa 4 unit pompa air seharga Rp.80 juta dan pipa air seharga Rp.40 juta, jadi total bantuan hari ini lebih kurang sekitar Rp.120 juta ”  Ungkap Ririn setelah menggelar reses Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, pada kunjungan Senin, (2/12/2019) lalu, Ririn juga bersama dengan rombongannya membagikan bantuan bibit dan melakukan kegiatan menanam cabai bersama Petani. 

Selain bantuan beberapa peralatan, Legislator Gerindra ini juga berharap pemerintah bisa memberikan perhatian kepada petani lokal, agar mereka bisa lebih mengerti dan menjadi petani yang pandai dalam hal menghasilkan dan mengemas bahan mentah, agar memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan bisa bersaing di pasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri, Ahmad Izhar menyampaikan tanggapannya terkait keluhan Petani soal sulitnya mendapatkan pupuk subsidi. 

” Masalah pupuk subsidi sudah kita jelaskan kepada Petani, nanti kita coba koordinasi lagi dengan kawan-kawan di kota Batam untuk dudukkan masalah ini, bagaimana petani bisa mendapatkan pupuk subsidi secara merata karena harganya juga sangat murah. Jangan sampai nanti ada pupuk subsidi tak digunakan, bisa mengakibatkan berkurangnya kuota tiap tahun. ” Katanya.

Sementara itu, Suprianto, mewakili Pengurus Kelompok Tani Mangsang Kebun, berterima kasih sudah mendapat kunjungan reses dari wakil rakyat DPRD Kepri, Ririn Warsiti S.E., MM.

” Mudah-mudahan silaturrahmi atau reses ini terus berlanjut, kemudian apa yang menjadi aspirasi warga bisa terwujud,” tandasnya. ( Leuwalang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *