Polri Apps
banner 728x90

Iman Sutiawan Ke Nasdem, Amsakar ke Gerindra

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus Bakal Calon Walikota Batam Iman Sutiawan, resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Rabu, (6/11/2019).

Hal ini terlihat saat Putera kelahiran Pulau Kasu itu mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Batam periode 2020-2024 di kawasan Pantai Pasar Putih, Ocarina, Batam Center, kota Batam. 

Saat ini, Iman merupakan bakal calon kandidat Kepala daerah yang terakhir menyerahkan formulir pendaftaran tersebut ke partai NasDem, sebelum Partai itu menutup pendaftaran pada pukul 18:00 wib. 

Niat Iman untuk turut membangun Kota Batam membuat dirinya berani untuk bertarung di Pilkada 2020. “ Kerinduan untuk melihat Batam menjadi lebih baik maka saya harus andil didalam pembangunan ini.” Kata dia 

Iman Sutiawan dihantarkan oleh Kader Gerindra dan Kartini Gerindra ke kantor NasDem dengan diiringi kompang. Selain itu, beberapa dari mereka juga terlihat menggunakan pakaian khas Daerah seperti Jogja, Aceh, Melayu dan lainnya. 

Dalam pertemuan untuk pengembalian formulir yang telah diisi itu, Ketua tim penjaringan Kepala daerah NasDem juga mengapresiasi kedatangan rombongan partai Gerindra kekantornya. Wan El Kenz sebagai ketua tim penjaringan berharap, survei Iman nantinya dapat menduduki posisi tertinggi agar dapat diusung partai besutan Surya Paloh itu.

“ Disini kami mengedepankan hasil survei untuk penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan kami usung. Jadi , jika ada pembicaraan diluar yang menyatakan pembukaan bursa calon pemimpin di Pilkada 2020 Nasdem ini hanya sebagai formalitas, kami bantah itu.” Kata dia 

Sementara itu, MNur juga salah satu anggota tim penjaringan NasDem mengatakan bahwa pihaknya berharap agar kunjungan sekaligus penghantaran berkas ini dapat dijadikan sebagai kesiapan untuk berkoalisi. “ Jika tidak ada halangan, nanti Senin kami akan menghantarkan ketua kami Pak Amsakar untuk mendaftar juga ke DPC Partai Gerindra.” Kata MNur 

Bagi Mnur, Iman Sutiawan bukan lagi sosok yang asing. Iman yang pernah menjabat ketua tim Pemenangan Rudi – Amsakar (Ramah) dinilai punya nilai jual dikalangan masyarakat. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *