Polri Apps
banner 728x90

Poros Baru 4 Parpol Rancang Koalisi

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Dinamika politik di Batam makin sengit. Sejumlah elit politik makin gencar melakukan gerilya politik. Kini empat partai politik (Parpol) intens membangun komunikasi. Siapa saja empat Parpol tersebut?

Penelusuran media ini menangkap sinyal politik bahwa Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura di Batam makin aktif melakukan komunikasi politik. Ketua Gerindra Kota Batam Iman Sutiawan SE MM tidak menampik adanya komunikasi politik pimpinan parpol tersebut. “Jika sebelumnya, kami sudah jumpa dengan PKS dan Hanura. Maka hari ini kita bertemu dengan teman-teman PAN,” kata Iman Sutiawan, Rabu (30/10).

Selama bertemu dengan sejumlah elite parpol tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Batam tersebut menyebutkan, elite parpol merespon positif rencana membangun koalisi tersebut. “Intinya ada kesamaan pandangan untuk bersama-sama memajukan Batam,” ujar politisi kelahiran Pulau Kasu Kecamatan Belakang Padang itu.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kepri Sukriadi SE mengatakan, pihaknya sangat menghargai sikap pimpinan parpol lainnya yang ingin bersatu memenangkan Pilwako. “Silaturahmi politik terus kita lakukan termasuk Gerindra dan PKS. Semoga bisa menyatu,” harap Pentolan PAN tersebut, yang juga adik kandung anggota DPR RI Asman Abnur.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPD PAN Batam Amrullah Hamid. Amrullah yang juga hadir pertemuan dengan Gerindra, Rabu (30/10) itu menyebutkan, pihaknya sangat merespon rencana menyatukan empat parpol tersebut. “Ini koalisi dahsyat, dan kuat,” ujarnya.

Upaya mengerucutkan koalisi PAN, Gerindra, PKS dan Hanura dinilai perlu segera dibicarakan dengan menghadirkan sejumlah elite parpol tersebut. “Semakin cepat, semakin baik. Biar segera bicara figur dan mematangkan tim pemenangan” kata Amrullah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *