Polri Apps
banner 728x90

Polisi Amankan terduga Penista Agama di kota Batam

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Terduga Penistaan agama melalui akun Facebook diamankan oleh pihak Polresta Barelang pada Senin malam, (21/10). Terduga menggunakan akun facebook bernama Ataba Ayaba memposting sesuatu yang diduga menghina Nabi Muhammad. 

Wali Laskar Pembela Islam (LPI) kota Batam, Ustad Sunarto mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui terduga memposting hal tersebut sejak 18 Oktober lalu. 

“ Kami mencoba mendeteksi keberadaan beliau, kemarin, Senin, (21/10) kami ketahui tempat kost terduga. Lalu berkordinasi dengan pihak kepolisian, Alhamdulillah terduganya saat ini sudah berada di Polresta unit V. “ kata dia 

Terduga saat ini tengah dalam pemeriksaan pihak berwewenang sejak dari pukul 23:00 Wib tadi malam. 

“ Kami menyerahkan sepenuhnya terhadap kepolisian untuk memeriksa terduga. Jika yang bersangkutan merupakan orang yang asli memposting penghinaan terhadap Rasulullah, kami minta pihak kepolisian memproses sesuai hukum yang berlaku. Namun jika

akun tersebut merupakan akun Anonym yang digunakan oleh orang lain, kami meminta pihak cyber crime Polresta Barelang mengusut tuntas siapa pelakunya.” Pinta Ustad Sunarto.

Atas peristiwa itu, Ustad Sunarto berharap agar masyarakt bijak menggunakan media sosial dan tidak menggunakannya untuk hal yang mencampuri urusan agama lain.

“ Ini jadi pelajaran untuk kita semua, Bijaklah menggunakan media sosial. Dan jagalah kedamaian antar umat beragama dengan cara tidak mengurusi atau menghina sesama pemeluk agama yang berbeda.” Tutupnya.

Diketahui, hingga hari ini pihaknya masih memantau proses pemeriksaan di kepolisian tersebut.(Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *