Polri Apps
banner 728x90

Kapten Haris Lambey : Berselancar Ditengah Ombak Politik Batam

Kapten Haris Lambey : Berselancar Ditengah Ombak Politik Batam

Batam, owntalk.co.id – “Laut yang Tenang Tidak Melahirkan Pelaut Handal” kata-kata itu mungkin menjadi inspirasi bagi AKP Haris Lambey, Perwira Polisi aktif yang bertugas di Polda Kepri saat ini. Rabu, (16/10).

Haris Lambey nama yang saat ini sering disebut-sebut bakal menjadi calon kandidat dalam Pilwako Batam 2020 mendatang berbicara banyak pada owntalk.co.id tentang mimpinya membangun Batam kedepan. 

”Saya melihat dari sudut pandang geografis, Kepri ini 96 persen adalah lautan, hanya empat persen saja yang daratan. Batam termasuk dalam jumlah kecil dari daratan tersebut. Seharusnya kita berpikir untuk membangun 96 persen kemaritiman itu, bukan berfokus membangun daratan yang hanya empat persen,” terang Haris 

Menurut lelaki berdarah bugis ini, Batam dapat kembali membangun potensi kebangkitan ekonomi dari sektor kelautan. Banyak hal yang dapat dikelola dari laut Batam untuk membuka peluang kerja masyarakat. 

“Melihat wilayah laut yang begitu luas dengan berbagai potensi, pemanfaatan ruang laut, perikanan, pertambangan, dan pariwisata, sudah seharusnya orientasi pembangunan diarahkan dan fokus di bidang kelautan.” sebutnya menjelaskan 

Melihat potensi yang ada dan belum dimaksimalkan inilah membuat Haris merasa terpanggil untuk maju menjadi Wakil Walikota Batam guna mengabdikan diri kepada masyarakat. 

“ Merasa tertantang untuk merealisasikan Batam sebagai Poros Maritim” kata anak Pelaut tersebut

Dalam pemaparannya, Haris menceritakan liku-liku kehidupannya yang tak selalu beruntung. Dilahirkan dari keluarga dibawah strata, membuat Haris harus kerja keras membangun karir dan ekonomi keluarga. 

“ Kala itu, saya lakukan pekerjaan apa saja yang halal untuk bisa menghasilkan uang.” Kenang nya 

Bahkan, sebelum menjadi Polisi, Haris sempat menjadi Kapten Kapal dan mengelilingi beberapa negara di dunia.

Mengenai Partai politik yang akan membawanya dapat bertarung di Pilwako mendatang, Haris belum bisa memastikan Partai Apa. Namun, komunikasi terus dilakukannya kesemua partai politik dan calon bakal kandidat Walikota Batam. (Dr1)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *