Polri Apps
banner 728x90

Terima Kasih Bu Dewi Retno Yan Fitri

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Lingga, owntalk.co.id – Kamis, (3/10/2019) mungkin menjadi hari yang istimewa bagi Ali Rahman (63) dan Istri, warga Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga penerima manfaat bedah rumah di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67. Jumat, (4/10).

Tangis istri Ali Rahman pun pecah tatkala Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri menyerahkan kunci rumah kepada Ali Rahman. Pasangan dengan anak satu berusia 9 tahun itu, tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih.

“Saya bersyukur kepada Allah, dan sebagai tuan rumah, saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih. Saya tidak bisa membayangkan, saya seperti bermimpi, saya dibantu merenovasi rumah dengan biaya yang cukup tinggi, menurut saya.” Kata Ali Rahman 

Lelaki yang bekerja serabutan itu mengaku tak memiliki penghasilan lebih, dengan kerjaannya saat ini, Ia hanya memperoleh upah Rp.60.000,- perharinya. 

“ Saya bekerja sebagai buruh lepas. Penghasilan saya sekitar Rp. 60.000/hari. Saya banyak-banyak bersyukur kepada Allah,” kata Ali Rahman

Saat ini, Rumah Ali Rahman yang dulu berbahan kayu nyaris roboh dan selalu bocor saat hujan, kini sudah layak huni dan tidak lagi bobrok. Pj Ketua Bhayangkari berpesan agar Ali Rahman merawat rumah tersebut. 

Sementara itu, Istri Ali Rahman pun terlihat berlinang air mata. Dirinya yang tersedu-sedu saat diwawancarai owntalk.co.id mengatakan Terima Kasihnya Kepada Polda Kepri, Melayu Raya dan Pj Ketua Bhayangkari. Rumah yang direnovasi tersebut merupakan impian terpendam yang dia pikir mustahil bisa diwujudkan selama ini. 

“ Terima Kasih Polda Kepri, Melayu Raya dan Bu Retno,..Ibu Dewi Retno, 

semoga Allah membalas semua kebaikkan kalian.” Katanya 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut bersampenaan dengan Kunjungan kerja Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan Bhakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 di Kabupaten Lingga (3/10) dengan didampingi Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri disambut oleh Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Wakil Bupati Lingga, Danlanal Dabo, Kajari Lingga serta para tokoh Masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan yang sama Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny Dewi Retno Yan Fitri meresmikan dan menyerahkan 2 unit rumah sehat dari hasil kegiatan Bhakti sosial bedah rumah oleh Bhayangkari Daerah Kepri bersama dengan Perhimpunan Melayu Raya wilayah Lingga kepada warga yang kurang mampu 

Selain itu juga dilaksanakan Bhakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yaitu pelayanan pemeriksaan penyakit umum, pemeriksaan Hiva, pelayanan konsultasi KB, dan pemeriksaan gigi. Kegiatan digelar di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Polres Lingga. 

Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut ditutup dengan ramah Tamah dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Lingga. (Ack)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *