Polri Apps
banner 728x90

Melayu Raya Bersihkan Situs Makam bersejarah dan Tinjau Surau dengan Kondisi yang Memprihatinkan

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Bintan, owntalk.co.id – Jelang peringatan hari Bhakti Gotong Royong Nasional, Perhimpunan Melayu Raya Bintan adakan gotong royong disitus makam bersejarah di aera Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan. Minggu, (22/9).

Informasi yang dihimpun dari Jemu, Sekretaris Melayu Raya Bintan mengatakan bahwa situs makam bersejarah tersebut merupakan makam dari seorang waliyullah yang menyebarkan ajaran agama Islam di kabupaten Bintan. 

“ Kami mendapatkan informasi dari Ustad Saroni yang mengatakan adanya sebuah situs Makam bersejarah di lokasi ini, maka kami berinisiatif untuk melakukan pembersihan dan pemeliharaan di lingkungan makam tersebut.” Kata Jemu.

Lebih lanjut, Jemu mengatakan bahwa situs makam bersejarah tersebut merupakan makam dari Habib muddanfan Albaqdady yang wafat pada 2 muharam 610 M / Jumat legi, (31/5/1213)

Sementara itu ditempat lain, Kordinator Bidang Sosial Perhimpunan Melayu Raya Bintan, Rizwan Effendy dengan anggotanya  juga melakukan kegiatan tinjau sebuah Surau dengan kondisi yang memprihatinkan.

Surat Al Muhajirin tersebut berada di Gang Bodri RT 003/ RW 002. 

Sejauh ini, tim Melayu Raya measih merilis data data kebutuhan untuk perbaikan Surau tersebut. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *