Polri Apps
banner 728x90

Desa Merandeh Aceh Kec Langsa Lama Launching Desa Bebas NARKOBA

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Langsa,owntalk.co.id-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa bersama Pemerintah Desa menggelar launching Desa Meurandeh Aceh Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan pelantikan penggiat anti narkoba di Desa setempat, Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan yang merupakan implementasi rencana aksi P4GN tersebut diikuti oleh Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran, SE, MH, Pimpinan Dayah Hiyadhul Ulum Ma’had Tsani Al-Aziziyyah (HUMA) Tgk Musdar Armia Al Hasany, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ormas anti narkoba, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta masyarakat Desa  Meurandeh Aceh.

Wakil Walikota Langsa, Dr.H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan launching Desa Bersinar yang merupakan upaya untuk membersihkan pengaruh narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Karena semua itu untuk menjadikan masyarakat hidup sehat,” ungkapnya.

Marzuki Hamid juga menyampaikan, masyarakat jangan pernah takut dalam menghadapi para bandar yang merusak generasi bangsa,Dan jika nantinya ada warga yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, jangan sungkan untuk mengusirnya dari Desa ini.

“Dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam berperan aktif memerangi narkoba, maka kita dapat menyelamatkan anak cucu kita dari rusaknya moral,” tandas Wakil Walikota Langsa.

Kepala BNNK Langsa AKPB Navri Yulenny, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Meurandeh Aceh yang telah bergabung dalam pencegahan peredaran narkoba.

“Dengan dilantiknya penggiat anti narkoba hari ini diharapkan mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan narkoba di Desa Meurandeh Aceh,” tegas AKBP Navri.

Ia juga menjabarkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara instansi demi mewujudkan Desa bersih narkoba.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN),” terang Kepala BNNK Langsa.

Sementara itu, Kepala Desa Meurandeh Aceh T. Asnawi mengatakan bahwa upaya menekan untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba diwilayahnya tersebut.

“Penyalahgunaan narkoba dari tahun 2018 hingga kini sangat menurun di Desa Meurandeh Aceh, hal itu dapat dilihat dari pihak kepolisian dan BNN,” ujar Asnawi.

“Kami sebagai Pemerintah Desa akan terus berupaya agar daerah yang dahulunya dikenal sebagai zona merah narkoba akan berubah menjadi desa Bersinar,” pungkasnya.

Setelah acara tersebut selasai, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Mesjid Taqwa dan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Dayah Hiyadhul Ulum Ma’had Tsani Al-Aziziyyah (HUMA) di Komplek Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Di Desa Meurandeh Aceh.(IQBAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *