Polri Apps
banner 728x90

Wadanlantamal IV Pimpin Upacara Haornas Ke 36

berita terkini batam
(foto: owntalk)

TANJUNGPINANG, owntalk.co.id – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., memimpin upacara  Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (09/9). 

Dalam amanat tertulisnya, Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi, yang dibacakan langsung oleh Wadanlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, ”Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja” tegasnya.

“Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia”,imbuhnya.

Diikatakan juga “Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang”,ungkapnya.

“Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target dengan mengkoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan “Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas, dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang”, jelasnya.

Menpora juga menjelaskan “Seperti yang kita ketahui tahun 2018, pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlet Nasional peringkat ke-4 pada ajang Asian Games”, jelasnya.

“Dan tahun ini, kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade tahun 2020, yang akan diselenggarakan di Tokyo” ungkapnya.

Dipenghujung amanatnya dikatakan bahwa, “Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat Asian, menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032”, pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker serta Pamen Lantamal IV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *