Polri Apps
banner 728x90

Tim Sekda Lumpuhkan Tim OPD 5-2 di Ajang Turnamen Futsal Perayaan HUT Korpri ke-48

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Tiga gol dari Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewarnai laga eksibisi turnamen futsal HUT ke-48 Korpri. Pertandingan antara tim Sekretariat Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini digelar di venue futsal Family Arena (Ikan Daun) Batam Centre, Sabtu (9/11).

Tim Sekretariat Daerah diperkuat Sekda Jefridin, Asisten I Yusfa Hendri, Asisten II Pebrialin, Asisten III Zarefriadi, Staf Ahli Sadri Khairuddin, dan beberapa kepala bagian di Sekretariat. Sedangkan tim OPD diisi nama-nama kepala dinas, di antaranya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kadis Perkimtan Eryudhi Apriyadi, Kadis Tenaga Kerja Rudi Sakyakirti, Kadis Kominfo Salim, Kadis Lingkungan Hidup Herman Rozie, Kadis Pemadam Kebakaran Azman, Kadis Koperasi Usaha Mikro Suleman Nababan, Kadis Pendidikan Hendri Arulan, dan Kepala Badan Kesbangpol Yazid. Laga ini berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan tim Sekretariat Daerah.

Turnamen futsal merupakan satu dari beberapa agenda pertandingan antar OPD dalam rangka merayakan HUT Korpri. Olahraga lain yang dilombakan yakni badminton dan tenis meja.

Lomba lain yang digelar yakni paduan suara mars Korpri, pembacaan UUD 1945, pembacaan Panca Prasetya Korpri. Serta pertandingan domino antar pegawai.

“Venue-nya tidak hanya di Ikan Daun ini, tapi juga di Orchid untuk lomba badminton, Kantor Walikota, dan Mega Mall untuk lomba mars Korpri dan tenis meja. Kita coba mengenalkan Korpri ke masyarakat dengan menggelar event di mal,” tutur Ketua Panitia, Ardiwinata saat opening ceremony.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini mengatakan total hadiah yang diperebutkan adalah Rp97 juta. Selain itu peserta juga akan memperebutkan Piala Bergilir Korpri untuk pertama kalinya.

Sekdako Batam, Jefridin mengatakan di umur Korpri yang sudah matang ini pelayanan masyarakat harus semakin baik.

“Kita melayani masyarakat di bidang kita masing-masing. Mari kita laksanakan tugas kita dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Dan kehadiran negara benar-benar dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Perayaan melalui pertandingan ini menurutnya sebagai bentuk silaturahmi antara pegawai. Pemerintah Kota Batam sebagai organisasi yang besar harus solid. Di antaranya diperkuat melalui perlombaan-perlombaan seperti ini.

“Insya Allah tahun depan kita buat lebih baik. Saya harap ke depan seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Batam bergabung. Tak cuma Pemko, tapi juga dari instansi vertikal. Kita rancang kegiatannya. Kita minta pendapat mereka juga. Agar kebersamaan dalam melayani masyarakat dapat lebih terasa kembali,” kata Jefridin. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *