Polri Apps
banner 728x90

Sertijab Ambil Alih Kemudi BP Batam, Dari “Pesan Edy Putra” Hingga Rombak Jabatan

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Ruang Balairungsari Lantai 3 di BP Batam menjadi saksi sejarah pertama kalinya Walikota Batam, H.M Rudi, SE.,MM Mengambil alih kemudi Badan Pengusahaan (BP)Batam. 

Acara sakral serah terima jabatan, bertanda Nahkoda BP Batam pun akan segera berpindah tangan. 

Edy Putra Irawady, mantan Kepala BP Batam berpesan kepada Rudi untuk melanjutkan rencana tiga Kawasan Ekonomi Khusus di Batam, yaitu Maintanance, Repair and Overhoul (MRO) pesawat, KEK Nongsa Digital Park dan KEK rumah sakit.

Pesan itu disampaikan Edy paska serah terima jabatan dilakukan. Pada, Rabu, (2/10) Sore.

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Kuala Tungkal itu pun menyatakan ada 3 KEK lagi yang menunggu diterapkan di Batam setelah Maintanance, Repair and Overhoul (MRO) pesawat, KEK Nongsa Digital Park dan KEK rumah sakit, yakni Finansial Distrik, Ecocity dan Rempang Area.

Lebih lanjut, Edy berharap agar semua perencanaan yang telah didiskusikannya dengan Menteri harus segera di eksekusi. “ Pelabuhan Batu Ampar, kami telah mendiskusikan nya dengan menteri, tolong Pak Rudi eksekusi.” Katanya

Edy Putra menyatakan rasa syukurnya pernah diberi amanah untuk memimpin lembaga investasi itu. Dirinya mengatakan bahwa banyak pelajaran berharga yang dipetiknya selama memimpin BP Batam.

Ditempat yang sama, Kepala BP Batam yang baru, Rudi mengatakan akan melaksanakan harapan-harapan yang dipesan oleh Edy Putra. Dirinya yakin dapat bekerjasama dengan empat deputinya untuk berkomitmen melaksanakan seluruh tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

Dalam sambutannya, Rudi juga menyinggung tentang akan adanya perombakkan ditubuh BP Batam setelah dirinya mulai bertugas. Perombakkan tersebut kata dia dilakukan untuk mempercepat proses kerja dan merefresh birokrasi yang lama. 

“Saya mohon dukunganya kepada seluruh pegawai dan jangan kaget, apabila dalam waktu dekat ini ada perombakan pejabat,” tegas Rudi dilokasi sertijab tersebut. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *