Polri Apps
banner 728x90

#SahabatUAS Batam nyatakan sikap untuk bela Ulama

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam.owntalk.co.id – Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan ormas anak tempatan melakukan pernyataan sikap dan dukungan ke Ustad Abdul Somad atas laporan dugaan penistaan yang ditujukan kepada dai kondang tersebut. Minggu, (25/8).

Pernyataan sikap yang dipelopori oleh panitia Aksi Batam bela ulama tersebut di laksanakan tepat di teras masjid raya Batam Centre.

“Ini pernyataan sikap, bahwa kami bersama Ustadz Abdul Somad yang merupakan sosok ulama kebanggaan kami di Indonesia,” Ujar Abu Gaza orator aksi

Abu Gaza bersama dengan sejumlah ormas Islam di Batam menilai, ada oknum-oknum yang dengan sengaja mendiskreditkan dan berusaha menghentikan dakwah yang dilakukan UAS.

Karena sejauh ini menurut mereka, UAS menerapkan dakwah yang damai dan mencerahkan umat Islam bahkan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

“Perlu kami tegaskan. Kegiatan ini murni inisiatif kami bersama untuk membela ulama kami,” lanjut nya 

 

Sementara itu, dalam tuntutan mereka meminta agar pihak kepolisian mengusut dalang dibalik penyebaran potongan video ceramah UAS yang telah 3 tahun lalu terjadi di Pekan Baru dan menciptakan kondisi yang tidak kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kapolres Barelang yang baru menjabat hadir dilokasi pernyataan sikap. AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo meminta semua pihak Umat Islam agar tetap menjaga kondusifitas kota Batam. Ia berharap semua pihak mengutamakan persatuan dan kerukuan di kota Batam.

“ Bela Agama boleh, tapi jangan merusak negara, atau sebaliknya, bela negara jangan sampai merusak agama.” Tutupnya.(ack)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *