Polisi Cek Informasi Pelemparan Batu ke Pengendara di Bukit Daeng

Polisi Cek Informasi Pelemparan Batu ke Pengendara di Bukit Daeng

BATAM, owntalk.co.id - Paska viral di media sosial terkait adanya pelaku pelemparan batu kearah pengendara jalan di Bukit Daeng, lintas Dam Mukakuning ke arah Batu Aji, Polresta Barelang langsung mengambil tindakkan responsif melakukan kegiatan Kepolisian yg ditingkatkan di lokasi tersebut. Selasa, (3/9).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan adanya informasi tindak kriminal yang dilakukan sesaorang dengan modus melemparkan batu ke pengendara yang melintas

Seperti yang dikatakan oleh Kompol Firdaus, Kasat Sabhara Polresta Barelang Informasi tersebut dihimpun pihaknya dari sumber informasi jejaring media sosial. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya pun bergegas ke lokasi yang dimaksud, Bukit Daeng.

Baca juga : https://owntalk.co.id/post/brimob-polda-kepri-bercerita-kamtibmas-dengan-masyarakat-papua

“ Sejak ada berita tersebut muncul di media sosial, Polresta Barelang langsung merespon dengan melakukan kegiatan yang ditingkatkan di lokasi tersebut.” Katanya via pesan whatsapp

Lanjut dia, bahwa petugas mulai melakukan penyisiran ke lokasi dan memeriksa semak belukar tempat kemungkinan pelaku bersembunyi sesuai informasi yang ada di media sosial. Selain itu, kata dia petugas yang datang sejak malam informasi itu mencuat pun melakukan dialog dengan masyarakat yang berada dilokasi tersebut untuk menggali informasi. 

Lebih lanjut, Kompol Firdaus mengatakan kegiatan itu sudah dilakukan sejak malam hingga pagi ini penyisiran tetap dilakukan. Kedepannya kata dia, petugas akan  meningkatkan pengawasan dan patroli dilokasi tersebut terutama pada jam-jam rawan kejadian 23:00 sampai dengan 04:00 wib. 

Baca juga : https://owntalk.co.id/post/252-personil-polda-kepri-berangkat-ke-papua

Untuk saat ini, Polresta sendiri mengerahkan pasukkannya sebanyak 10 orang petugas Satsamapta untuk siang hari. Dan 1 Unit Patroli Sei Beduk san 3 unit Patroli Satsamapta Polresta Barelang.

Dengan patroli tersebut, dirinya berharap masyarakat memiliki rasa aman dan nyaman. 

Kompol Firdaus pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan agar melaporkan ke kantor polisi terdekat jika ada menemukan hal – hal yang mencurigakan.

“ Kepada Masyarakat, bila mengalami tindak kejahatan atau pelanggaran hukum langsung laporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Berikan informasi yang lengkap kepada kepolisian sehingga untuk memudahkan polisi mengungkap pelakunya. Kami berharap , Polisi dan masyarakat bersatu untuk menciptakan Kambtibmas.” Tutup dia .(ack)