Polri Apps
banner 728x90

PMII Terdepan Tangkal Radikalisme – Own Talk

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Langsa,owntalk.co.id-Sebagai generasi muda penerus bangsa yang terhimpun dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), bertekad sebagai organ terdepan dalam menangkal segala bentuk radikalisme.

“PMII harus berada digarda terdepan, bersama dengan organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya, dalam menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan semangat persatuan serta kesatuan sebagai sebuah bangsa Indonesia,” sebut Ketua PMII Kota Langsa, Syarwan Al-Fatih ketika memberikan sambutan kegiatan Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan di aula KNPI setempat, Selasa (17/9).

Menurut dia, kegiatan seminar tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk terus menjaga keberlangsungan bangsa. Sesuai dengan temanya “Meningkatkan Semangat Kebangsaan dikalangan Generasi Milenial Demi Keutuhan NKRI”.

Diakui Syarwan, saat ini banyak sekali kaum milineal yang terjebak dengan isu bernuansa provokatif. Sehingga memicu pecah belah diantara kaum muda. Lain itu, aksi-aksi radikalisme menjadi marak dewasa ini, dan butuh perhatian segenap warga bangsa, termasuk pemuda.

Karenanya, lanjut dia, PMII berkepentingan untuk terus menumpuk semangat nasionalisme dikalangan mahasiswa dan pemuda. Seminar Kebangsaan, adalah wujud dari kepedulian itu. Agar bisa memaknai kembali betapa pentingnya nasionalisme dengan menjunjung kearifan lokal.

Asisten Setdako Langsa, Junaidi MKes, yang hadir mewakili Walikota Usman Abdullah menyebut,  sebagaimana  diketahui bersama bahwa PMII merupakan salah satu organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia. Selain, HMI yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Pemerintah Kota Langsa, tambah Junaidi, merasa penting kegiatan-kegiatan seminar kebangsan seperti ini terus dilaksanakan secara terus menerus, minimal setahun sekali. Sebagai upaya untuk menangkal radikalisme, dan menambah wawasan kebangsaan dan kecintaan kepada negeri tercinta ini.

Terlebih, lanjutnya yang membacakan sambutan Walikota itu, Pemerintah Kota Langsa juga berharap agar PMII dapat bekerja sama dengan organisasi-organisa lainnya baik organisasi mahasiswa, pemuda maupun organisasi kemasyarakatan dalam menjaga dan melestarikan keutuhan NKRI Ini. 

“Kepada adek-adek PMII dan seluruh panitia acara Seminar Kebangsaan, saya atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” tutup Junaidi mengakhiri sambutan Walikota.(IQBAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *