Polri Apps
banner 728x90

Pemko Batam bentuk Badan Promosi Pariwisata

berita terkini batam
(foto: owntalk)

BATAM, owntalk.co.id – Pemerintah kota Batam membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) untuk menggenjot jumlah wisatawan dari lokal maupun internasional. Selasa, (3/9).

Rudi, Walikota Batam berharap nantinya Badan Promosi yang dikukuhkannya itu dapat melakukan pencitraan lebih baik terhadap tempat-tempat pariwisata dikota Batam untuk diperkenalkan ke turis asing dan berbagai kalangan.

“ nantinya, tugas promosi menperkenalkan Batam adalah menjadi tugas Bapak Ibu sebagai pelaksana. Tugas saya sebagai wali kota bagaimana Batam bisa indah dan bisa dinikmati semua,” kata Wali Kota mengarahkan 

Rudi menegaskan infrastruktut Batam saat ini sudah meningkat dan layak untuk dikunjungi wisatawan. Dirinya mengaku pemerintah sudah cukup bekerja keras untuk membangun jalan-jalan yang luas dan mempercantik sejumlah akses wisata. “”Semua sudah kita bangun, tapi perlu promosi keluar, supaya orang tahu Batam ini sudah banyak perubahan. Mari ramai-ramai kita promosikan, supaya orang semakin banyak ke Batam,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga meminta pelaku usaha memberikan saran dan masukan kepada pemerintah terkait pengembangan objek wisata daerah.

Ia mencontohkan Pulau Putri yang sudah dibenahi. Ia meminta ide dari pelaku usaha untuk dapat meningkatkan potensi wisata di pulau terdepan KNRI itu.

Ketua Unsur Penentu Kebijakan BPPD Rahman Usman mengatakan terdapat beberapa tugas pokok dari badan yang baru dibentuk itu, antara lain meningkatkan citra pariwisata daerah, menggalang pendanaan serta meriset dan meneliti potensi wisata.

Kemudian, berkoordinasi dengan badan pariwisata negara lain seperti China Tourism Board, Malaysia Tourism Board, dan Singapore Tourism Board.

“BPPD juga bertugas menyiapkan sumber daya manusia. Misal di bidang meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Kita membutuhkan minimal tiga orang yang memiliki kualifikasi MICE,” kata dia.

Ia percaya, dengan kompetensi SDM yang mumpuni, maka Batam bisa menjadi kota MICE dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *