Lagi, 2 Atlet Kepri harus Berangkat Sendiri ikuti ForNas. Dispora buang Badan

Lagi, 2 Atlet Kepri harus Berangkat Sendiri ikuti ForNas. Dispora buang Badan

Batam, owntalk.co.id - 2 atlet asal Kepri yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V tahun 2019 di Samarinda harus memikirkan sendiri biaya keberangkatan mereka untuk mengharumkan nama Kepri diajang Festival tersebut. Sabtu, (9/11/2019).

Kedua Atlet tersebut adalah Elson Seto yang akan mengikuti kelas Men Beach Model dan Eriksan Sirait yang akan mengikuti kelas Men Fitnes dan Men Sport Model. 

Mereka adalah atlet dibawah naungan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Kepri. 

Anwar Naro ketua Perbafi Kepri mengatakan bahwa keberangkatan kedua anggota Perbafi tersebut tidak diakomodir oleh Dispora Kepri.

“ Padahal keberangkatan mereka untuk mengharumkan nama Kepri dan menjaga eksistensi keterlibatan Kepri didunia Olahraga Rekreasi Masyarakat ditingkatan Nasional.” Kata Anwar pada owntalk.co.id 

Anwar Naro mengatakan bahwa pihaknya sudah mengupayakan berkomunikasi dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kepri, namun lagi-lagi tak ada hasil. 

“ Kami dibawah naungan Formi, kami sudah bicarakan ke Formi untuk agenda Fornas ini, tapi hasil nol” lanjut lelaki berbadan kekar itu

Yang ada hari ini, kata dia hanya berupa bantuan tiket dari Plt Gubernur secara pribadi sedang untuk kebutuhan lainnya, Perbafi mengupayakan sendiri dari menghimpun dana masing-masing anggota.

“ Pak Isdianto membantu tiket kepada dua orang anggota kami, untuk kebutuhan hotel, transportasi disana dan lainnya kami masih pikirkan” lanjut dia 

Untuk diketahui, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V tahun 2019 akan digelar Komplek Stadion Madya Sempaja -Samarinda. Dalam ajang bergengsi tersebut masing-masing Provinsi di Indonesia mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk berkompetisi merebut kemenangan. (Ack)