Polri Apps
banner 728x90

Johannes Tarigan Daftar Bakal Wakil Walikota Batam ke Gerindra

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Pengusaha sekaligus Penggagas LSM Peduli Bangsa, Johannes Tarigan S.Si mengambil formulir pendaftaran di Sekretaris DPC Gerindra kota Batam. Senin, (11/11/2019). Langkah itu dilakukannya setelah sebelumnya juga telah mengambil formulir yang sama di Golkar dan NasDem. 

“ Saya mengambil formulir untuk maju di Pilkada Batam sebagai Bakal Wakil Walikota Batam” kata dia pada owntalk.co.id 

Di DPC Gerindra, dirinya diterima langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam Wawan Koswara.

Usai mengambil formulir, Johannes yang akrab disapa Joe ini sempat berbercerita mengapa dirinya ingin bertarung dalam Pilwako 2020 mendatang.

” Ini berangkat dari kegelisahan saya setelah bersentuhan langsung dengan masyarakat sejak 2006 lalu,” kata Joe yang merupakan alumni Unpad ini.

Johannes diketahui memang sudah banyak berkecimpung di lembaga sosial, lewat gerakan Peduli Bangsa yang didirikan dan di kelolanya.

Sejak 13 tahun lalu, sedikitnya 1.200 orang yang telah dibantu pengobatannya oleh Johannes  Tarigan bersama Peduli Bangsa.

Tidak hanya masalah kesehatan, Johannes juga aktif membantu masyarakat di bidang pendidikan dan infrastruktur.

“Melihat langsung kesusahan masyarakat tersebut, membuat saya membulatkan tekad untuk ikut membangun Batam lewat jalur eksekutif. Karena gerakan sosial saya terbatas membantu masyarakat, kalau hanya lewat lembaga sosial yang saya bina,” ungkap Johannes.

Saat ditanya mengapa ia memposisikan diri menjadi Wakil Wali Kota Batam?

“Saya berpikir realistis saja, dan saya siap membantu tugas wali kota nantinya. Dan bantuan itu tidak hanya lewat pemikiran saya, apalagi misalnya saya memanh duduk dieksekutif, saya lebih efektif melayani 3,1 juta masyarakat Batam,” tutup Johannes. (Ack)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *