Gerindra-PKS Makin Mengerucut

Gerindra-PKS Makin Mengerucut

Batam, owntalk.co.id - Upaya membangun koalisi Partai Gerindra Kota Batam dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin intens. Kedua elite Partai Politik (Parpol) aktif melakukan komunikasi politik guna mengusung kader terbaik nya duduk di eksekutif.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Batam Wawan Koswara tidak menampik intensnya melakukan pertemuan dengan pentolan PKS. "Alhamdulillah, hari ini kami kembali bertemu dengan teman-teman PKS. Doakan saja koalisi ini segera terwujud" ujar Wawan Koswara, Selasa (29/10) seraya menyebutkan bahwa pertemuan yang berlangsung pada salah satu hotel di daerah Batam center itu dihadiri langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Batam Iman Sutiawan, Ketua DPD PKS Batam Syaifudin Fauzi dengan beberapa pentolan kedua parpol tersebut.

Pertemuan demi pertemuan, lanjut Kang Wawan, demikian biasa disapa, sudah dilakukan selama beberapa kali tatap muka. PKS merespon positif keinginan Gerindra membangun kerjasama politik guna memenangkan Pemilihan Walikota Batam.

Selama beberapa kali pertemuan tersebut, lanjut Kang Wawan, pihaknya sudah mulai membicarakan soal sosok figur yang akan diusung. Gerindra akan menyiapkan kader terbaiknya Iman Sutiawan untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sementara PKS sendiri sedang melakukan sosialisasi tiga kader terbaiknya yakni Ketua DPW PKS Kepri Raden Hary Cahyono, anggota DPRD Kepri Suryani, serta ustadz Bachtiar. Rencananya, PKS akan mengerucutkan ke salah satu figur untuk disandingkan dengan kader partai lainnya.

"Kita menghargai sikap PKS yang sedang melakukan pemilihan internal," katanya.

Sementara itu, Iman Sutiawan menyebutkan, pihaknya bersungguh sungguh menjadikan PKS sebagai mitra koalisi untuk memenangkan Pilwako. Pria kelahiran Pulau Kasu Kecamatan Belakang Padang itu mengaku optimis koalisi Gerindra dan PKS akan mampu memenangkan Pilwako. "Perolehan suara Gerindra dan PKS cukup signifikan pada Pemilu legislatif lalu," ujar Iman.

Guna menambah gisi politik tersebut, Gerindra juga membuka komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lainnya. Sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (29/10) Iman Sutiawan bersama sejumlah koleganya melakukan pertemuan dengan Ketua Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan di salah satu hotel kawasan Batam center. 

"Alhamdulillah, kami memiliki komitmen yang sama untuk memajukan Batam. Semoga gerakan bersama ini bisa terwujud," kata Wakil Ketua DPRD Kota Batam itu.

Iman terus berikhtiar membangun komunikasi politik ke partai lainnya, seperti PAN, dan Partai Demokrat. Ia berharap petinggi parpol tersebut bisa duduk bersama guna membangun kekuatan baru dalam memenangkan Pilwako Batam.***