Polri Apps
banner 728x90

Estafet Baru Sapma Pemuda Pancasila kota Batam

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Helatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pertama Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, telah selesai digelar di Asrama Haji, Batam Center, kota Batam pada Minggu, (10/11/2019).

Sejak pembukaan pada Minggu pagi. Gempitanya loyalitas, dedikasi dan militansi kader yang berseragam loreng orange itu, begitu membahana. Ruang disamping kantor DPRD itu tumpah ruah loreng orange. Kader dari Segenap Mahasiswa Sapma berdatangan. Tujuan utamanya untuk mensukseskan Muscab pertama itu. 

Dalam Muscab tersebut, Proses periodesasi kepengurusan disemua tingkat berlangsung secara priodik dan sistemik sehingga estafet kepemimpinan Sapma Batam harus diregenerasi. 

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Wilayah Kepri, Rional Putra SH.,MH Mengatakan pada owntalk.co.id bahwa dalam agenda Muscab tersebut diikuti dua calon ketua Sapma Batam yang akan dipilih oleh Kader-Kader Sapma. Kedua calon tersebut yakni Mahesa Fadhillah dan Hengky Saputra.SH.

“ Dari Pemilihan, Mahesa Fadhillah unggul dengan selisih 3 Suara.” Kata Lelaki yang juga pengusaha kontruksi itu.

Meski demikian, Rio dalam sambutannya mengharapkan dengan selesainya pemilihan yang dilakukan secara demokrasi itu, tidak menimbulkan perpecahan didalam internal Sapma Kota Batam.

“ Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian di kota Batam untuk menjadi Kader Sapma yang tangguh, Pantang Mundur, Berjiwa Kesatria dan legowo menerima apapun hasil dari pemilihan ini. Seterusnya, mari kita bersama bergandengan tangan untuk merealisasikan program kerja kita masing-masing” kata dia

Rio menjalaskan bahwa Muscab Sapma Pemuda Pancasila kota yang pertama di adakan di PIH asrama haji batam centre ini merupakan muscab pertama Sapma PP kota Batam. 

“ Semenjak organisasi Sapma Pemuda Pancasila di nyatakan sebagai organisasi kepemudaan, sapma pemuda pancasila dulunya adalah salah satu lembaga di bawah naungan pemuda pancasila, namun setelah pemuda pancasila menjadi ormas, sapma pemuda pancasila di tetapkan menjadi organisasi kepemudaan sesuai hasil munas di solo tahun 2015.” Jelasnya 

Untuk batam sendiri kata dia, Muscab ini menjadi muscab pertama yang di ikuti oleh 6 universitas di kota batam, yang kalau di tingkat universitas di sebut perwakilan komisariat. 

Atas telah terpilihnya ketua Sapma Batam yang baru, Rional Putra berharap agar pemerintah kota Batam dapat memberikan laluan dan sinergitas kepada pengurus Sapma Batam agar dapat turut berkontribusi dalam hal-hal positif yang digelar pemerintah. 

“ ini semua agar kita sebagai pemuda di Kepri dan Batam dpaag menjaga dan terus melakukan pembinaann ideologi pancasila terhadap pelajar mahasiswa serta pemuda” tegasnya

Terakhir, Rional Putra juga berharap agar setiap kampus dan Universitas dikota Batam dapat menerima organisasi Sapma Pemuda Pancasila  Permenristek dikti nomor 55 tahun 2018 tentang pembinaan ideologi pancasila. 

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir juga Ketua Pemuda Pancasila kota Batam Darwin Sijabat, Unsur Pemerintah kota Batam, Perwakilan TNI dan Polri, dan ketua KNPI kota Batam M Nuh Tedy. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *