Polri Apps
banner 728x90

Bangun Rumah Murah, Pakai Batako dari PT Berkat Bersaudara

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – PT Berkat Bersaudara, perusahaan produsen bata beton press memiliki produk-produk Batako yang berkualitas dan murah untuk bahan bangunan rumah dan kantor. Rabu, (2/10/2019).

Perusahaan tersebut telah eksis di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau Sejak tahun 2015. Dan telah mengantongi Sertifikat Lulus Uji tekan SNI 03-0349-1989. 

Produk tersebut juga telah dinyatakan lulus Uji Lab Bata Beton dikategorikan memiliki Mutu Bata Beton Pejal I, Tahan terhadap resapan air, Tidak terkontaminasi akar bakau dan air laut, karena produk menggunakan bahan baku dari sisa batu bara (Fly Ash) yang dicampur dengan semen, tanah dan pasir, sebagai komposisi utama hingga membuat bagian-bagian Batako tersebut menjadi kokoh. 

Menurut Supervisor  PT Berkat Bersaudara, Charles Harianto mengatakan pada owntalk.co.id bahwasannya produk tersebut merupakan inovasi baru di kota Batam. “Bata beton ini pertama di Batam. Kualitasnya sangat bagus,” ujar Charles pada owntalk.co.id

Keunggulan lain dari bata ini, kata Charles adalah bentuknya yang presisi karena menggunakan mesin hidrolik. “Produk ini memiliki mutu yang tinggi. Sehingga dapat menghemat penggunaan material lainnya saat membangun rumah. Mengurangi kemunadziran pasir dan semen.” Tambahnya lagi

Diketahui, Bata beton dari PT Berkat Bersaudara ini sudah digunakan developer-developer Batam untuk pembangunan perumahan dan pembangunan sekolah, rumah ibadah dan lain sebagainya. Baik digunakan untuk dinding maupun pondasi bangunan. 

“Produknya sudah Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi bagus dan sudah diakui,” ungkapnya.

Terkait ukuran, bata beton ini memiliki ukuran yang beragam. Mulai 10centi meterx 16cm x 30 cm, 9cm x 18cm x 40 cm, 7 cmx 13 cm x 31 cm dan 9 cm x 11 cm x 25 cm. Beratnya pun beragam mulai 3 kilogram hingga 9 kg. 

“Untuk harga tergantung ukuran dan beratnya. Harganya pun berbeda untuk antar, ambil langsung dan bayar cash,” ucapnya.

Lebih lanjut, Charles mengatakan masyarakat yang ingin mengetahui dan menggunakan produknya dapat mengunjungi PT Berkat Bersaudara yang beralamat di -Jl. Raya Pelabuhan Kabil, Kabil, Batam. Telp: ‪(0778) 7491088‬ , Email : berkatbersaudara.btm@gmail.com.

Sementara itu, Anas salah satu warga Batam yang menggunakan produk Bata Beton tersebut menyatakan testimoninya terhadap produk itu.

“ Bata nya kuat, Ukurannya presisi dan menghemat penggunaan semen dan pasir. selain itu, tahan terhadap resapan air dan tak mudah di pecahkan. Harganya juga murah dan terjangkau untuk membangun rumah kami.” Kata Anas pada owntalk.co.id, Rabu. (2/10). (Ack)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *