Polri Apps
banner 728x90

Tiga Unsur Pimpinan Dprd Kota Batam Dilantik, Aweng Kurniawan Jabat Waka I

Saat tiga unsur pimpinan Dprd Batam dilantik melalui rapat paripurna Istimewa

Batam, Owntalk.co.id – Tiga unsur pimpinan Dprd Kota Batam Resmi dilantik dalam Rapat Paripurna istimewa, pada Rabu (25/09/2024). Pelantikan dan pengukuhan ketiganya diawali dengan pembacaan SK Gubernur nomor 1169 tertanggal 24 September 2024.

Pengucapan sumpah dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Bambang Trikora SH, M.Hum bersama dua rohaniawan serta dihadiri langsung PJs Walikota Batam, Andi Agung bersama segenap unsur Muspida Kota Batam.

Adapun tiga unsur pimpinan yang dilantik tersebut, yaitu: 

  1. Muhammad Kamaluddin sebagai Ketua DPRD Batam (Partai Nasdem).
  2. Aweng Kurniawan sebagai Wakil Ketua I DPRD Batam (Partai Gerindra) 
  3. Hendra Asman sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam (Partai Golkar). 

Ketua DPRD sementara, Hasnawati Atiq diakhir sambutannya mengatakan masih banyak pekerjaan yang belum tuntas, dan dia menitipkan pekerjaan tersebut untuk dituntaskan pimpinan DPRD Batam definitif.

“Masih banyak pekerjaan yang belum tuntas, kiranya bisa dilanjutkan pimpinan definitif. Sekaligus memohon maaf kalau selama bertugas ada yang tidak pada tempatnya,” ungkap Atiq didampingi Muhammad Rudi ST.

Penyerahan Palu dari Pimpinan Sementara ke Tiga Unsur pimpinan yang Baru dilantik

Sementara itu, Aweng Kurniawan, Wakil Ketua I DPRD Batam, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran proses pelantikan. Ia menegaskan bahwa masih banyak tugas besar menanti, terutama terkait dengan aspirasi masyarakat Batam. 

“Pelantikan sudah, ini saatnya mengawal aspirasi masyarakat,” ucap Aweng yang hadir bersama keluarganya.

Aweng menyebut beberapa prioritas yang akan dikawal DPRD Batam ke depan, termasuk ketersediaan air bersih, pelayanan kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan bagi semua sektor, serta memastikan anak-anak usia sekolah dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Namun, kursi Wakil Ketua II DPRD Batam yang seharusnya diisi oleh perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum terisi hingga saat ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *