Polri Apps
banner 728x90

Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Percepat Pembangunan Kesejahteraan di Papua

Jakarta,Owntalk.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengimbau seluruh pemangku kepentingan untuk berperan aktif dalam mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memperkuat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pemangku kepentingan yang dimaksud oleh Wapres antara lain pemerintah daerah (pemda), Freeport Indonesia, Bank Papua, dan Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otsus Papua (BP3OKP).

“Dalam kunjungan saya ke Institut Pertambangan, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Rabu (12/7/2023), saya meminta seluruh pemangku kepentingan untuk secara aktif berpartisipasi dalam memperkuat program jaminan sosial ketenagakerjaan di Tanah Papua,” ungkap Wapres seperti yang dikutip melalui siaran pers.

Wapres menjelaskan bahwa melalui partisipasi bersama pemangku kepentingan, dapat dirumuskan desain pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Mimika. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat setempat.

“Kami ingin merumuskan desain kerja kolaboratif yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Papua,” tambah Wapres.

Lebih lanjut, Wapres meyakini bahwa Orang Asli Papua (OAP) memiliki keunggulan khusus, terutama dalam keterampilan dan pengetahuan yang dapat mendukung kinerja perusahaan.

“Saya percaya bahwa tenaga kerja, terutama orang asli Papua, memiliki beragam kualifikasi keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang dapat mendukung kinerja perusahaan,” ujar Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres memberikan apresiasi kepada Bank Papua yang telah memberikan kontribusi khusus dalam pemberdayaan masyarakat dan perekonomian daerah.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada Bank Papua yang terus berkontribusi dalam pemberdayaan sosial-ekonomi masyarakat asli Papua dan pembangunan ekonomi daerah,” kata Wapres.

Sebagai penutup, Wapres juga memberikan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia yang telah berkomitmen dan memberikan kontribusi dalam pembangunan Papua melalui kehadiran Institut Pertambangan Nemangkawi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran PT Freeport Indonesia yang telah berkontribusi dalam pembangunan Papua melalui pengembangan Institut Pertambangan Nemangkawi,” tutup Wapres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *