Polri Apps
banner 728x90

Isu Pergantian Ketua DPD NasDem Karimun Mencuat, Wakil Bupati ‘Dicampakan’ Rudi?

Karimun, Owntalk.co.id – Isu pergantian ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Karimun ramai menjadi perbincangan publik.

Ketua DPD Partai NasDem Karimun, Anwar Hasyim, santer akan digantikan oleh salah seorang pengurus yang baru saja bergabung dengan partai NasDem.

Informasi dari salah seorang pengurus DPC NasDem yang tak ingin disebutkan namanya, pergantian ini tinggal menunggu waktu.

“Direncanakan bulan depan (Februari) ini,” kata dia, Jumat (28/1/2022).

Ia pun menyayangkan terkait pergantian pengurus ini. Mengingat, posisi Anwar Hasyim yang juga menjabat sebagai wakil bupati Karimun.

“Patut dipertanyakan, padahal perintah ketua umum Partai NasDem Surya Paloh sangat jelas, ketua DPD seyogyanya harus kepala daerah. Ini kok mau diganti?,” tanya dia.

Tak hanya itu, ia mengungkapkan, imbas dari pergantian ini, hampir seluruh pengurus DPC yang ada di Karimun juga akan dilakukan pergantian.

“Dari 12 DPC yang ada di Karimun, akan ikut diganti. Sekitar 80% kira-kira. Ini ada apa sebenarnya, kok ketua DPW NasDem Kepri (Muhammad Rudi) melakukan hal ini?,” pungkas dia.

Terkait pengganti ketua DPD NasDem, informasi yang didapat media ini, Anwar Hasyim akan digantikan oleh selahsatu bekas politisi Partai Hanura, yang belum lama ini berganti baju ke Partai NasDem.

Orang yang akan menggantikan tersebut diduga mantan anggota DPRD Kepulauan Riau pada periode 2014 hingga 2019.

2019 silam dia maju kembali lewat Partai Hanura, namun gagal mempertahankan kursinya.