Lingga, Owntalk.co.id – Puluhan calon penumpang kapal laut MV. Lintas Kepri yang hendak berangkat dari Batam menuju Sei Tenam dan Dabo, Kabupaten Lingga, terpaksa menghadapi antrean panjang hingga berjam-jam.
Peristiwa ini terjadi di Terminal Ferry Punggur Kota Batam pada Kamis (02/01/2024).
Menurut sejumlah penumpang, lambannya pelayanan dari petugas tiket menjadi penyebab utama terjadinya antrean yang mengular tersebut.
Minimnya upaya dari pihak pengelola kapal untuk mengatur alur pembelian tiket membuat suasana menjadi semakin tidak kondusif.
“Sangat mengecewakan. Kami sudah menunggu sejak pagi, tapi tidak ada kepastian kapan antrean ini selesai,” ujar salah seorang calon penumpang saat mengantri pembelian tiket.
Beberapa penumpang lainnya mengeluhkan kurangnya fasilitas yang memadai untuk menunggu, terutama bagi orang tua dan anak-anak.
Situasi ini diperparah dengan kurangnya informasi dari pihak petugas tiket mengenai proses pembelian.
Berdasarkan pantauan langsung di loker penjualan tiket terdapat dua petugas yang berada di dalam tempat penjualan tiket.
Kendati demikian, para petugas tersebut enggan memberikan keterangan lebih lanjut kepada sejumlah penumpang yang telah antri.
“Petugas tiketnya belum datang,” kata salah satu petugas saat dikonfirmasi.
Musim liburan yang biasanya meningkatkan jumlah penumpang seharusnya diantisipasi dengan sistem yang lebih terorganisir.
Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak pengelola MV. Lintas Kepri terkait keluhan penumpang.
Penumpang berharap kejadian serupa tidak terulang dan meminta pihak pengelola segera melakukan perbaikan layanan demi kenyamanan dan kepuasan pengguna jasa transportasi laut.