Polri Apps
banner 728x90

Polsek Tebing Kerahkan 2 Unit Alat Berat Dan 10 Armada Pengangkutan Untuk Membersihkan Sampah Menumpuk

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Kapolsek Tebing AKP Binsar Samosir SH mengadakan gotong royong di Dua Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yaitu, Bangunsari dan Perumahan Sinar Indah Tiga, Kecamatan Tebing, sabtu 19/10/2024.

1000851738

Kegiatan gotong royong dihadiri oleh, Kapolsek Tebing AKP S.Binsar Samosir SH, Danramil Tebing Lettu L.Sihalolo, Lurah Harjosari Bapak Indra, Para Perwira/ Brigadir Polsek Tebing, Babin Kamtibmas, Babinsa Kelurahan Harjosari, Ketua RT/RW Kelurahan Harjosari.

Pembersihan sampah di TPS dilakukan dengan cara gotong royong dan mengunakan 2 unit loader Caterpillar serta 10 unit truk dan mengangkut sampah dari TPS menuju TPA Sememal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat.

Kapolsek Tebing AKP Binsar Samosir SH. Mengatakan, giat gotong royong ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan terkait sampah.

“Melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat masyarakat bergotong royong serta mencintai kebersihan lingkungan, dan dengan Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat menjadikan Polri semakin dicintai,” katanya.

Lebih Lanjut Binsar menjelaskan, Karimun dalam keadaan darurat penanganan sampah dan Polsek Tebing Polres Karimun mengambil peranan penting memberikan solusi penyelesaian dengan langkah pasti guna mengurangi keluhan masyarakat khususnya warga Kecamatan Tebing.

“Adapun jumlah sampah yang diangkut mengunakan truk sebanyak 18 trip dan telah di tempatkan di TPA Sememal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat sebagai tempat penampungan akhir sampah,” tutupnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *