Polri Apps
banner 728x90

Perumda Air Minum Tirta Lingga Raih Predikat Terbaik ke-5 Se-Indonesia

Potret Direktur Perumda Tirta Lingga (kemeja putih). (Sumber. Ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lingga berhasil meraih predikat sebagai peringkat kelima terbaik di Indonesia dalam kategori perusahaan daerah air minum dengan kinerja tertinggi tingkat nasional untuk kategori pelanggan di bawah 10 ribu dari Kementerian PUPR Direktorat Air Minum. Selasa, (01/10/2024).

Berdasarkan penilaian Kementrian PUPR Direktorat Air Minum tahun 2023, Perumda Tirta Lingga memberikan pelayanan terbaik dalam kategori pelanggan dibawah 10 ribu.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Lingga, Irfan Andaria, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Dimana dihari yang sama PDAM Tirta Lingga meraya HUT nya yang ke 14 tahun.

Irvan mengungkapkan, sebanyak 97 Perumda di Indonesia untuk kategori pelanggan dibawah 10 ribu, PDAM Tirta Lingga berhasil meraih peringkat ke 5 terbaik se-Indonesia. Hal ini merupakan kado terbaik yang diterima PDAM Tirta Lingga dihari Ulang Tahunnya yang ke 14 tahun.

“Perumda Air Minum Tirta Lingga berhasil meraih peringkat 5 PDAM terbaik se-Indonesia, dengan kinerja tertinggi di tingkat nasional dalam kategori perusahaan dengan pelanggan di bawah 10 ribu dari Kementerian PUPR derektorat air minum,” ujar Irfan kepada Owntalk.co.id pada Selasa (01/10/2024).

Prestasi ini merupakan bukti nyata peningkatan pelayanan Perumda Tirta Lingga terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga kualitas dan ketersediaan air bersih di Kabupaten Lingga.

Irfan berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan.

“Keberhasilan ini adalah hasil dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, termasuk BPPW Kepri, BWSS IV Batam, Bupati Lingga, DPRD, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Lingga, OPD Teknis yang meliputi Dinas PUTR Lingga, Bapelitbang Lingga dan Bagian Ekonomi dan SDA Setda Lingga, serta peran media yang menyampaikan informasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,” tambahnya.

Penghargaan ini menegaskan komitmen Perumda Tirta Lingga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta mendorong perusahaan untuk terus berinovasi menghadapi tantangan ke depan.

“Dengan penghargaan ini bukan berarti kita berpuas diri. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, akan tetapi kami juga berharap dengan prestasi yang telah diraih ini agar menjadi perhatian serta pertimbangan dari pihak Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah untuk memudahkan kami melakukan inovasi serta menjemput program-program untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Irfan mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *