Polri Apps
banner 728x90

Sensasi Gelar Silaturahmi, Seniman Batam Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASLI dan SAYANG di Pilkada 2024

Para Seniman di Kota Batam berfoto bersama Calon Gubernur Kepri, Nyanyang Haris Pratamura

Batam, Owntalk.co.id – Seniman Batam yang tergabung dalam SENSASI (Seniman Satu Misi) Kota Batam, secara resmi menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan Amsakar-Claudia (ASLI) untuk Pilkada Batam dan pasangan Ansar-Nyanyang (SAYANG) untuk Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri). Pernyataan dukungan ini diungkapkan dalam acara silaturahmi di Hotel Golden View Batam pada Jumat, 20 September 2024.

Calon Wakil Gubernur Kepri Nyanyang Harris Pratamura menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan para seniman. Ia menegaskan bahwa jika pasangan SAYANG dan ASLI terpilih, mereka akan memberikan perhatian khusus kepada seniman dan budaya di wilayah Kepri.

“Menjadi pimpinan di Batam atau Kepri, kami juga akan ikut menyumbang untuk para seniman. Wusatawan yang datang ke Kepri bukan hanya untuk makan, kemudian pulang. Harus ada pertunjukan atau kegiatan dari para seniman karena musik dan seni kita banyak,” ujar Nyanyang dalam sambutannya.

Ia juga berjanji akan menyediakan ruang bagi para seniman untuk berkarya di bidang seni musik, seni rupa, dan bidang seni lainnya. Nyanyang menekankan bahwa seni dan budaya Melayu harus terus dikedepankan dalam setiap event yang diadakan di wilayah Kepri.

“Setiap event harus memunculkan unsur seni dan budaya. Saat ini belum ada galeri seni, dan kami ingin mendorong kegiatan seni lebih sering diadakan, tidak hanya tahunan atau bulanan, kalau bisa setiap hari ada pertunjukan,” tambah Nyanyang.

Sementara itu, Calon Walikota Batam, Amsakar Achmad, yang tidak dapat hadir secara langsung, menyampaikan pesannya melalui video. Dalam video tersebut, Amsakar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh seniman dan berkomitmen untuk menciptakan kebijakan yang mendukung perkembangan seni dan budaya di Batam ke depannya.

“Kami siap berada di garda depan untuk mencarikan kebijakan terbaik bagi Batam dan para insan seni,” ujar Amsakar.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh sejumlah seniman dari berbagai disiplin seni di Batam, yang berharap bahwa pemimpin masa depan dapat memberikan ruang lebih besar bagi seni dan budaya untuk berkembang di Provinsi Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *