Polri Apps
banner 728x90

LPK Kepri Satu Temukan Penjualan Makanan Tanpa Cap BPOM

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Kepri Satu meninjau Supermarket Daily Mart, Sabtu, 21/9/2024. Mereka menemukan daging sapi serta ayam yang dikemas bungkusan plastik tidak memiliki cap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta tanggal kadarluarsanya.

Seharusnya cap dari BPOM wajib tertera dalam setiap makanan dan bahan makanan olahan sebagai syarat pemasaran dan penjualan ke publik.

1000785085

Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Kepri Satu, Jantro Butar Butar, mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke salah satu supermarket Daily Mart yang terletak jalan PN dan menemukan daging beku serta ayam yang dikemas dalam bungkus plastik.

1000785085

”Sewaktu kita lihat daging dan ayam tersebut yang dikemas dalam bungkus plastik tidak memiliki BPOM dan tanggal Kadarluarsanya dan tentunya ini sangat tidak boleh diperjualbelikan,” katanya

1000785069

Ia menjelaskan, daging yang kita liat itu nampak sudah lama di simpan sehingga warnanya sudah mulai hitam,,dan saya juga langsung memanggil pihak daily mart nya yang datang namanya Yuyun,,saya pertanyakan apakah daging ini sudah lama di sini,jawab nya tidak tau.

“Terus saya pertanyakan lagi sampai kapan daging ini bisa kalian jamin untuk di simpan di tempat ini, jawab nya tidak tau,” ujar jantro butar butar.

Jantro melanjutkan, saya tanya lagi apa jaminan kalian terhadap konsumen terkait daging ini ketika konsumen membeli daging ini dan konsumen nya sakit ? tidak bisa di jawab..

“Saya langsung pesan sama Bu Yuyun nya jangan sembarang jual kalau tidak memahami ya dan tolong sampaikan juga sama pemilik,” sebut jantro lagi.

Jantro berpesan, buat masyarakat banyak pengguna barang hendak lah bijak ,jadi lah konsumen cerdas, Dan kami dari lembaga perlindungan konsumen akan tetap menindaklajutin atas temuan ini.

“Kami akan melaporkan ke dinas perdagangan, dinas kesehatan,Karantina, BPOM dan juga ke satgas pangan kabupaten Karimun agar sama sama melakukan pengawasan demi mewujudkan mutu yg lebih baik dan kenyamanan,” ucapnya.

Awak media mencoba mengkonfirmasi dengan pemilik Supermarket Daily Mart Madi melalui Whatsapp dan sampai berita ini di naikkan tidak tanggapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *