Polri Apps
banner 728x90

Bertemu Ribuan Masyarakat Batam Kota, Amsakar Ungkap Alasan Pilih Li Claudia Jadi Wakilnya

Relawan Asli Batam kota Berfoto bersama Amsakar-Li Claudia

Batam, Owntalk.co.id – Wakil Walikota Batam yang juga Calon Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa ketersedian air bersih untuk seluruh masyarakat Batam menjadi program utama padangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar-Li Claudia (ASLI) setelah terpilih nanti. Dan terkait air bersih tersebut kewenanganannya ada di Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

Sehingga menurutnya, kalau ingin memastikan memastikan air bersih terselesaikan maka Walikota Batam harus ex officio Kepala BP Batam. Sehingga yang duduk di Pemerintahan Kota (Pemko) Batam harus didukung partai pemerintah. Itulah salah satu alasan utama kenapa Amsakar Achmad memilih Li Claudia Chandra (LCC) sebagai Calon Wakil Walikota Batam di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 27 November mendatang. 

“Persoalan air ada di BP Batam, makanya harus ada partai pemerintah untuk memastikan persoalan air bersih teratasi. Itulah sebabnya kita datangkan Bu Li Claudia Chandra ke Batam,” ungkap Amsakar Achmad dalam acara bincang Santai ASLI bersama masyarakat Batam Kota, Rabu (18/09/2024) malam, di Ruko Mega Legenda, Batam Centre. 

“Bu Li Claudia Chandra ini orangnya Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto. Bu Li Claudia Chandra diutus pak Prabowo Subianto untuk mesejahterakan masyarakat Batam,” ungkap Amsakar lagi. 

Alasan lainnya, lanjut Amsakar, banyak program kemasyarakat butuh anggaran besar yang tidak tercover APBD Kota Batam. Sehingga diperlukan anggaran tambahan dari sumber lain, misalanya dari BP Batam, Pemprov Kepri dan juga dari Pemerintah Pusat. Itulah pentingnya keberadaan Li Claudia Chandra di Kota Batam. 

“Bapak ibu kalau ingin hidupnya lebih baik lagi kedepan wajib pilih ASLI, wajib pilih calon yang didukung oleh Presiden terpilih,” seru Amsakar. 

Ditempat yang sama, Calon Wakil Walikota Batam, Li Claudia Chandra memaparkan 7 program utamanya jika ASLI dipercaya memimpin Kota Batam kedepan. Dan 7 program tersebut merupakan hasil penelusurannya langsung di lapangan selama beberapa bulan terakhir. 

“Emmak-emmak kalau ingin 7 program ini terwujud harus pilih ASLI, karena hanya ASLI yang punya program ini. Kalaupun ada calon lain yang menyampaikan program yang sama, itu berarti KW alias palsu,” ungkap politisi kelahiran Dabo Singkep ini. 

Namun demikian, ungkap politisi yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel ini, dibutuhkan kebersamaan semua pihak untuk menjalankan 7 program tersebut, salah satunya dukungan pemerintah pusat karena butuh anggaran yang besar. 

“Pilih ASLI ya bapak ibu semua, kalau anggaran daerah tidak cukup, kita minta ke Provinsi Kepri, kalau juga tidak cukup, kita minta ke Presiden,” ungkapnya. 

Masih dari tempat yang sama, Sekretaris Relawan ASLI Kota Batam, Syaiful Badri mengajak seluruh relawan ASLI untuk berjuang maksimal, tidak sekedar hadir dalam berbagai kegiatan seremonial, tetapi harus bisa mengajak tetangga kiri kanan, saudara dan juga kerabat untuk memilih ASLI. 

“Relawan ASLI adalah relawan tanpa pamrih, jangan hanya bisa hadir di setiap acara seremonial tetapi harus bisa mengajak tetangga kiri kanan, saudara dan kerabat untuk memilih ASLI. Sehingga bisa memastikan ASLI memimpin Kota Batam,” tegas aktivis buruh senior Kepri ini. 

Harapan dan motivasi yang sama juga disampaikan koordinator relawan ASLI Batam Kota, Lailan dan juga Ketua Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datok H Muhammad Amin di hadapan kurang lebih 1.500 masyarakat Batam Kota yang menghadiri acara Bincang Santai dan Silaturahmi dengan ASLI. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *