Polri Apps
banner 728x90

Ratusan Pelajar Karimun Hadiri Hari Naval Base Open Day

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Ratusan siswa siswi pelajar Kabupaten Karimun terdiri dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas masing-masing dengan 2 orang guru pendamping menghadiri kegiatan Naval Base Open Day.

Yang di selenggarakan di Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal) TBK dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024. Sabtu (7/9/2024).

1000766106

Naval Base Open Day (NBOD) atau Hari Terbuka Pangkalan TNI Angkatan Laut mengundang para pelajar di Karimun sebagai sarana pengenalan dan edukasi tentang TNI Angkatan Laut baik dari alutsista, senjata dan peralatan lainnya.

Kegiatan NBOD para pelajar diperkenalkan berbagai tipe senjata laras panjang dan Pistol serta kaliber peluru yang digunakan dan peragaan cara memegang senjata yang baik dan benar. Tidak lupa diperkenalkan jenis dan model seragam di TNI AL.

Hampir semua pelajar yang datang sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Prajurit Lanal TBK sambil memegang Handpone untuk diabadikan. Sebagian siswa dan siswi sangat berantusias untuk memakai helm dan rompi anti peluru sambil memegang senjata untuk berpose foto sembari diabadikan.

Dilain tempat para pelajar dan hadirin di persilahkan untuk mengunjungi Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan yang sedang sandar di dermaga Mako Lanal Tanjung Balai Karimun.

Para Prajurit sebagai pengawak KAL Pelawan dengan sabar menerima dan dan menjelaskan bagian bagian dari KAL kepada para Pelajar, dan pada akhirnya mereka meminta berfoto bersama dengan para Prajurit, Pelajar dan Guru pendamping sebagai kenang kenangan bahwa mereka sudah pernah berada diatas geladak kapal patroli KAL Pelawan Lanal TBK.

Dalam acara NBOD juga dilaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Dr. Muhammad Ali,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla. Dalam acara tersebut berkenan Bapak Kasal menyapa para Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas diseluruh wilayah Imdonesia.

Selesai pelaksanaan vicon para pelajar yang hadir disuguhkan makanan sehat bergizi untuk disantap bersama sama di Lanal Tanjung Balai Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *