Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Polres Meranti Gelar Anev Mingguan Operasi Mantap Praja 2024

Potret Polres Kepulauan Meranti menggelar Anev Mingguan Operasi Mantap Praja 2024.

Meranti, Owntalk.co.id – Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) mingguan pertama untuk Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (OMP LK) 2024.

Acara ini berlangsung di Ruang Rupatama Polres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok, Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Senin (2/9/24) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan operasi kepolisian dengan menghubungkan antara perencanaan dan realisasi di lapangan.

Analisis dan evaluasi merupakan elemen penting dalam memastikan bahwa dinamika operasi berjalan sesuai harapan dan untuk mengidentifikasi upaya perbaikan yang diperlukan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK, memimpin kegiatan ini bersama Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnain, H, SE, MH. Mereka didampingi oleh Kabag Ops, Kaposko, serta seluruh operator posko dari jajaran Polres Meranti dan Polsek.

Dalam arahannya, Kapolres Kurnia Setyawan menjelaskan bahwa Anev mingguan ini akan terus dilakukan selama Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 berlangsung.

Setiap minggu, para Kasatgas diminta untuk menyiapkan laporan lengkap yang akan dijadikan bahan paparan oleh Kapolres di Polda.

“Kami juga menginstruksikan para Kapolsek untuk mengecek titik koordinat TPS yang telah diberikan oleh KPUD Kabupaten Meranti dan menyiapkan dokumentasi terkait koordinat TPS di masing-masing wilayah hukum Polsek,” ujar Kapolres Kurnia Setyawan.

Selain itu, masing-masing Polsek diminta untuk mempersiapkan panel data yang menunjukkan kerawanan dalam kegiatan OMP di setiap kecamatan. Panel data ini sangat penting untuk memantau dan menilai potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama operasi berlangsung.

Kapolres Kurnia juga menegaskan pentingnya pengamanan di semua titik strategis, termasuk pengamanan personel di markas komando (Mako) dan di luar Mako, serta pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu yang terlibat dalam OMP.

“Personel Sipropam diinstruksikan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan pengamanan, baik di Mako maupun di lokasi-lokasi pengamanan lainnya terkait OMP,” tutup Kurnia Setyawan.

Dengan kegiatan Anev mingguan ini, Polres Kepulauan Meranti berharap dapat terus meningkatkan efektivitas dan keamanan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, demi terciptanya situasi yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung di wilayah Kepulauan Meranti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *