Polri Apps
banner 728x90

Pendaftaran Drag Race dan Drag Bike Dibuka, Ini Biayanya beserta Asuransi 

Peserta Drag Race yang pernah ikut di Kejuaraan yang digelar BMS

Batam, Owntalk.co.id – Barelang Motor Sport (BMS) Panitia penyelenggara acara Road Marking BMS telah membuka pendaftaran bagi pembalap yang ingin berpartisipasi dalam ajang ini. Pendaftaran akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu pendaftaran online dan offline. 

Event olahraga otomotif bertajuk “Road Marking” tersebut akan berlangsung pada 31 Agustus dan 1 September 2024. 

Ketua Panitia, Willi Octra Bismarck menuturkan, Para peserta dapat mendaftar secara individu dengan biaya pendaftaran yang telah mencakup asuransi Buminda, meskipun demikian, biaya pendaftaran belum termasuk asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk Drag Bike, Kelas Open biaya yang dikenakan Rp400 ribu perorang, Kelas Lokal Kepri dan Lokal Kepri Non Juara sebesar Rp 350 ribu perorang dan Kelas Sunmori Non Juara Rp300 ribu perorang,” ungkapnya. 

“Sementara untuk Drag Race, Kelas FFA: Rp500 ribu perorang, Kelas DR 2 sampai dengan DR 12 biayanya Rp400 ribu perorang,” tambahnya.

Lanjut Willi, seluruh peserta yang mendaftar akan otomatis terlindungi oleh asuransi Buminda. Namun, penyelenggara mewajibkan seluruh peserta dan kru yang terdaftar untuk menambah perlindungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan. 

“Biaya tambahan untuk asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini sebesar Rp16.800 per orang,” paparnya.

Menurut Willi, dengan adanya asuransi ganda ini, peserta, panitia dan kru yang terlibat dalam event ini akan mendapatkan perlindungan penuh apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kejuaraan berlangsung. Asuransi Buminda akan menanggung peserta secara global sesuai dengan premi yang ditetapkan, sementara BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan individu.

“Kami pihak panitia juga telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Untuk sekitar 70 peserta yang pernah terdaftar di event BMS bulan November 2023 lalu, panitia telah berkomitmen untuk memperpanjang masa berlaku BPJS Ketenagakerjaan mereka tanpa biaya tambahan. Nama-nama peserta yang BPJS Ketenagakerjaannya diperpanjang dapat dilihat saat pendaftaran,” paparnya.

Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen bersama antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah melakukan perjanjian kerja sama (MoU) pada tahun 2023. 

“Dengan adanya asuransi ini, diharapkan seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam kejuaraan dapat merasa lebih aman dan terlindungi,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *