Polri Apps
banner 728x90

Usung Nyanyang Jadi Cawagub Kepri, Iman Sutiawan Ungkap Proses Panjang Yang Dilalui Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra Iman Sutiawan

Batam, Owntalk.co.id – Partai Gerindra resmi mengusung Nyanyang Haris Pratamura sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah melalui proses panjang dan pertimbangan matang dari seluruh tingkatan partai di wilayah Kepri.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan menjelaskan bahwa pencalonan Nyanyang tidak dilakukan secara tiba-tiba, melainkan melalui mekanisme partai yang melibatkan berbagai tingkat pengurus.

“Nyanyang maju sebagai calon wakil Gubernur Kepri dari Partai Gerindra bukan ujug-ujug dipilih, tapi melalui proses panjang. Mulai dari DPC se-Kepri hingga tingkat DPD, bahkan tingkat PAC juga sepakat dengan Nyanyang,” ujar Iman kepada awak media, Jumat (9/8/2024).

Menurut Iman, sebelum keputusan ini diambil, DPC di tujuh kabupaten/kota dan DPD Partai Gerindra telah mengadakan rapat koordinasi untuk membahas kandidat yang akan diusung. Dalam rapat tersebut, muncul beberapa nama, termasuk Nyanyang Harris Pratamura. Aspirasi dari pengurus di tingkat PAC juga diteruskan hingga ke tingkat DPD, sehingga menghasilkan beberapa kandidat potensial.

“Setelah melalui rapat pleno DPD, kami memutuskan satu nama yang kemudian disampaikan kepada para kader untuk mendapatkan masukan. Hasilnya Nyanyang menyatakan kesiapannya untuk maju,” ungkap Iman.

Setelah kepastian dari Nyanyang, DPD Gerindra Kepri segera melakukan komunikasi intensif dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Iman menambahkan bahwa DPD telah berkomunikasi secara lisan maupun bersurat dengan pimpinan pusat. Akhirnya DPP memutuskan untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) pencalonan atas nama Nyanyang.

Tidak hanya itu, Iman juga mengungkapkan bahwa sejak awal DPD Partai Gerindra Kepri telah menjalin komunikasi aktif dengan Ansar Ahmad, Gubernur petahana yang juga akan kembali maju pada Pilkada 2024. 

“Pak Ansar adalah birokrat sejati dengan pengalaman panjang, mulai dari PNS, Wakil Bupati, Bupati, DPR RI, hingga Gubernur,” ujar Iman.

Keputusan untuk mengusung Nyanyang Harris Pratamura juga didukung oleh rekam jejaknya yang kuat. Nyanyang telah menjadi anggota dewan selama tiga periode, dengan satu periode di DPRD Kota Batam dan dua periode di DPRD Provinsi Kepri. Selain itu, Nyanyang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Batam dan kini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Batam. Nyanyang juga merupakan lulusan pendidikan kader partai di Hambalang, yang semakin memperkuat posisinya sebagai kandidat kuat.

“Rekam jejak Cawagub kami (Nyanyang) sangat layak untuk maju. Beliau bukan hanya kader Gerindra, tetapi memiliki pengalaman di politik dari bawah, dan kami yakin Nyanyang layak disandingkan dengan pak Ansar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *