Polri Apps
banner 728x90

Grand Opening Institut Indo Baru Nasional, Komitmen Membangun Generasi Teknologi di Kota Batam

Foto bersama Grand Opening Institut Indo Baru Nasional. (Sumber. Istimewa)

Batam, Owntalk.co.id – Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional (IIBN) merayakan Pembukaan Resmi dan Peresmian Gedung Kampusnya di Komplek Mitra Mas, Batam Center, pada Jumat, 26 Juli 2024.

Acara megah ini menunjukkan komitmen IIBN dalam meningkatkan pendidikan di Batam dan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas untuk menghadapi masa depan yang menantang.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVII, Dr. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, Ketua Pengurus Yayasan yang menaungi Kampus IIBN, Bapak Liem Chandra Adithya Dharma, dan Ketua Kehormatan Dewan Pembina dan Pendiri, Dato’ Sri Wiliarto Kuosastra SSAP serta tamu undangan lainnya.

Secara histori, IIBN berdiri pada tanggal 15 Desember 2021 dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi RI Nomor 546/E/O/2021, dengan tiga program studi, yaitu Sistem Informasi, Bisnis Digital, dan Kewirausahaan.

Untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi tantangan industri masa depan, IIBN menerapkan kurikulum Merdeka yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar di luar kampus melalui program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Oleh karena itu, IIBN telah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan institusi untuk mendukung program tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor IIBN, Dr. Jontro Simanjuntak, S.Pt. S.E.,M.M., menekankan komitmen institusi dalam mendukung program pemerintah dan bekerja sama dengan industri serta menyediakan fasilitas dan dosen berkualitas. Dengan fasilitas laboratorium yang mutakhir dan beragam program beasiswa, IIBN menjamin pengalaman belajar yang terbaik bagi mahasiswanya.

“Dalam mendukung program Merdeka Belajar yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, kami berkomitmen untuk melaksanakan program pemerintah dan berkolaborasi dengan industri, serta bekerja sama dengan berbagai perusahaan di bidang teknologi. Kami konsisten mengembangkan fasilitas, laboratorium, dan penyediaan dosen berkualitas untuk mendukung pembelajaran adek-adek mahasiswa kami,” kata Rektor IIBN, Dr. Jontro Simanjuntak, S.Pt. S.E.,M.M.,

Dengan fasilitas laboratorium berbasis MacOS dan rencana pengembangan laboratorium lainnya, seperti Lab Jaringan Komputer dan Internet of Things, Lab Bisnis Digital, dan Kewirausahaan, IIBN menjamin pengalaman belajar yang mutakhir bagi mahasiswanya. Berbagai skema beasiswa untuk mahasiswa/i yang menempuh pendidikan juga tersedia di kampus IIBN ini.

“Pembukaan gedung kampus ini adalah langkah besar bagi kami dalam memberikan pendidikan berkualitas dan persiapan sumber daya manusia yang unggul. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kemajuan pendidikan di Batam dan sekitarnya.” Ungkap Jontro.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan, Liem Chandra Adithya Dharma, menyuarakan komitmen institusi dalam pengalaman pendidikan.

“IIBN memfokuskan diri pada pengembangan pendidikan tentang teknologi dan teknologi digital karena keduanya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Keberadaan kami dituntut untuk mencetak generasi yang mampu beradaptasi dengan teknologi modern,” ucapnya.

Ia juga memohon bimbingan dan dukungan dari para hadirin, khususnya pemerintah dan lembaga terkait, untuk kemajuan IIBN.

“Kami berharap kehadiran IIBN dapat menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa dan menjadikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di Kota Batam,” tambahnya.

Acara grand opening dan peresmian gedung IIBN ditutup dengan harapan bahwa lembaga tersebut akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan pendidikan dan teknologi di Kota Batam. Kehadiran para tokoh dan para hadirin diharapkan dapat menjadi sinar terang bagi masa depan pendidikan di Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *