Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Plt Bupati Meranti Dorong Peningkatan Cakupan Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Potret penyerahan santunan jaminan kematian yang langsung diserahkan oleh Plt Bupati Asmar kepada ahli waris.

Meranti, Owntalk.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, mengungkapkan harapannya agar cakupan jaminan sosial bagi tenaga kerja di wilayahnya dapat semakin meningkat.

Hal ini disampaikan Asmar saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (24/7/2024) di Rumah Dinas Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang.

“Kami berharap seluruh masyarakat, terutama para pekerja di sektor informal dan non-PNS, bisa mendapatkan jaminan sosial,” ujar Asmar.

Asmar menilai FGD ini sebagai wadah untuk berdiskusi secara fokus, spesifik, dan detail terkait optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial.

Ia berharap FGD tersebut dapat menghasilkan solusi konkret untuk meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semakin banyak pekerja rentan dan berisiko yang terlindungi dan mendapatkan hak-haknya,” tambah Asmar.

Lebih lanjut, Asmar meminta BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Meranti untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama, agar masyarakat pekerja di wilayahnya mendapatkan pelayanan terbaik.

“Dengan FGD ini, diharapkan para stakeholder di lingkungan Pemkab Meranti dapat meningkatkan kualitas kinerja mereka dan bekerja dengan sepenuh hati,” harapnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, Iwan Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemkab Kepulauan Meranti dalam implementasi BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan FGD ini memberikan dampak positif. Kami berharap Pemkab Kepulauan Meranti terus memberikan dukungan sehingga jaminan sosial ketenagakerjaan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat,” sebut Iwan.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan santunan jaminan kematian yang langsung diserahkan oleh Plt Bupati Asmar kepada ahli waris.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, para Asisten Setdakab Kepulauan Meranti, Ketua KPU Kepulauan Meranti, sejumlah Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *