Polri Apps
banner 728x90

Viral di Live TikTok: Abang Jago Tantang dan Hina Suku Melayu

Profil akun tiktok yang melontarkan kata kasar, menghina dan menantang suku Melayu. (Sumber. Tangkapan layar)

Lingga, Owntalk.co.id – Salah seorang pengguna akun media sosial TikTok dengan nama b∆ng..s∆d-): viral usai dirinya melontarkan kalimat yang tak pantas dan menghina suku Melayu.

Kejadian ini diabadikan melalui rekaman video yang beredar luas. Dalam rekaman video berdurasi 6 menit 58 detik tersebut, terlihat ia menantang beberapa orang yang berada dalam siaran langsung itu serta mengancam untuk membunuh salah satu host.

Diduga kesal karena dikeluarkan dan dimasukkan kembali dari room Komal di siaran langsung TikTok, pengguna akun b∆ng..s∆d-): melontarkan kata kasar terhadap suku Melayu.

Insiden tersebut terjadi saat live Komal TikTok bersama akun host Hap Hap Kepri dengan durasi 4 jam. Awalnya, siaran langsung tersebut berjalan normal sejak pukul 01:22 WIB, dan telah disetujui oleh host live.

Dalam percakapan itu, akun TikTok b∆ng..s∆d-): memulai percakapan dengan pengguna akun TikTok Nova Fitriana dengan mengajak ngopi bersama pada esok harinya.

Namun, Nova Fitriana menjawab bahwa ia telah berstatus menikah. Akun TikTok b∆ng..s∆d-): kemudian meminta bukti buku nikah kepada Nova Fitriana.

Merasa tidak nyaman dengan permintaan tersebut, akun TikTok b∆ng..s∆d-): kemudian diturunkan dari room Komal oleh moderator live.

Pengguna akun TikTok b∆ng..s∆d-): diizinkan kembali untuk bergabung di Komal oleh host dan dipertanyakan maksud serta tujuannya meminta bukti buku nikah kepada Nova Fitriana.

Beberapa pengguna TikTok yang tergabung dalam Komal memberikan nasihat kepada pengguna akun TikTok b∆ng..s∆d-): bahwa tidak boleh mempertanyakan hal privasi orang lain tanpa tujuan yang jelas.

Karena dianggap meresahkan, akun TikTok b∆ng..s∆d-): diturunkan kembali oleh host. Beberapa saat kemudian, akun TikTok tersebut meminta naik kembali ke Komal dan diizinkan oleh host untuk ikut dalam live.

Pada saat itu, pengguna ini langsung melontarkan kata-kata dan kalimat kasar terhadap suku Melayu.

Tidak terima karena diturunkan dan dinaikkan dari Komal, pengguna akun TikTok b∆ng..s∆d-): kemudian menyampaikan kata-kata yang tidak pantas didengarkan.

Akun TikTok b∆ng..s∆d-): menantang untuk bertemu secara pribadi dan mengancam akan membunuh siapa saja yang berani berhadapan dengannya.

Bahkan, ia sempat beradu argumen dengan beberapa pengguna TikTok di dalam room Komal tersebut dan melontarkan kata-kata kasar yang sama.

Menurut pengakuannya, dirinya berasal dari Medan, bekerja di Tanjung Uban, dan saat ini sedang menginap di rumah saudara Pendi yang beralamat di Centeng, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Tujuan ia datang berkunjung kepada yang diakuinya sebagai orang tua angkat. Pengguna akun TikTok b∆ng..s∆d-): menyebutkan akan pulang ke Batam pada Kamis, 25 Juli mendatang.

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh tim redaksi Owntalk.co.id, saat ini, pemilik akun TikTok b∆ng..s∆d-): telah berhasil diamankan di Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *