Polri Apps
banner 728x90

Diterpa Gelombang Pasang 1 Rumah Warga Senayang Roboh

Potret rumah korban.

Lingga, Owntalk.co.id – Satu buah rumah warga di RT 006 RW 002, Kampung Gelam, Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, roboh akibat diterpa gelombang pasang disertai angin kencang. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, (14/07/2024) siang.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, kejadian tersebut mengakibatkan dua unit rumah roboh.

“Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, telah terjadi rumah roboh sebanyak satu unit di RT 006/RW 002 Kp. Gelam, Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, akibat gelombang pasang,” ungkap Oktanius Wirsal saat dikonfirmasi pada Selasa, (16/07/2024).

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Kabupaten Lingga langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah, Zainullah, bersama keluarganya yaitu Ramlah, Nabela, dan Muhammad Aidil, harus mengungsi sementara ke rumah saudaranya.

Berbagai pihak, termasuk TRC-BPBD Kabupaten Lingga, Angkatan Laut Pancur, Babinsa Senayang, Bhabinkamtibmas, pihak Kecamatan Senayang, pihak Kelurahan Senayang, RT/RW, dan masyarakat setempat, turut berjibaku membantu korban.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi di lokasi kejadian masih dalam tahap pemulihan, dan para korban mendapatkan bantuan darurat yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *